Jumat, 22 Jun 2018
radarkudus
icon featured
Features
Penyanyi yang Sukses Berbisnis Kuliner

Menu Andalan Sambal Trasi dari Kampung Halaman

Rabu, 06 Dec 2017 10:48 | editor : Ali Mustofa

Fadila Diani Putri

Fadila Diani Putri (DOK. PRIBADI)

Sukses mengembangkan bisnis kuliner di Kota Ukir tak membuat Fadila Diani Putri cepat puas. Dia terus mengembangkan cabang di beberapa kota. Di samping itu, dia tetap melebarkan sayap di dunia hiburan.

FEMI NOVIYANTI, Kota

MESKI belajar berbisnis secara otodidak, namun Fadila Diani Putri mampu membuktikan jika upayanya tak sia-sia. Saat ini dia sukses mengembangkan bisnis kuliner rumah makan di Jepara dan Semarang.

Perempuan kelahiran 5 Januari 1994 ini menceritakan, dia memulai usahanya sejak dua tahun lalu. Dia pertama kali membuka kuliner yang dinamai Waroeng Sambal Bu Mun di Jepara. Dia sempat mengalami pasang surut. Namun berkat ketekunannya, bisnisnya bisa berkembang. ”Sempat pindah lokasi, alhamdulillah di lokasi saat ini usaha semakin berkembang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Tahun ini dia juga membuka cabang di Semarang. Karena berlokasi di pusat kuliner, usahanya laris manis. ”Di sana ramai juga, karena memang ada di pusat kuliner,” tuturnya.

Pada usaha kulinernya itu, dia mengunggulkan menu belut. Selain itu sambal khas dari bahan yang juga khas selalu dicari pembeli. ”Saya buat sambal menggunakan terasi yang diproduksi khusus di Donorojo yang merupakan kampung halaman saya. Jadi rasanya unik dan berbeda,” ungkapnya.

Perempuan yang beralamat menempuh pendidikan di Untag Semarang ini mengaku senang, karena selain bisa memberi ciri khas pada usaha kulinernya, dia juga bisa menggerakkan perekonomian masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. ”Saya dorong mereka produksi. Lalu hasil produksinya saya beli,” urainya.’

Selain kuliner andalannya itu, dia juga mengembangkan kuliner ringan berupa snack. ”Ada snack banana yang saya kembangkan,” tuturnya.

Karena memiliki menu yang khas, perempuan yang akrab disapa Dyla ini mengaku tak khawatir bersaing. ”Saat ini di cabang Jepara ada lima karyawan dan di Semarang ada dua karyawan. Kami juga lakukan promosi sehingga kami semakin berkembang,” ujarnya.

Di luar aktivitasnya mengembangkan bisnis kuliner, Dyla juga semakin bersinar di panggung hiburan. Dia kini tak hanya kebanjiran job di Jepara. Namun banyak pula job di berbagai daerah. ”Jobnya nyanyi dan MC,” katanya.

Untuk job MC, dia bahkan sering tampil di acara-acara besar dan berkolaborasi dengan artis ibukota. ”Terakhir sempat ambil job MC off air acara panggung keliling Indosiar. Jadi saya keliling ke beberapa kota besar,” ujarnya.

Saat ini dia juga dibantu dengan manajer di Jakarta yang membantu mengatur jadwal manggungnya.  ”Bulan ini ada job nyanyi ke Lombok. Saya selalu berupaya tampil maksimal di setiap kesempatan agar bisa menghibur penonton,” imbuhnya.

(ks/zen/top/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia