Minggu, 24 Jun 2018
radarkudus
icon featured
Politik

Lima Pasangan Calon Bupati Kudus Tadi Malam Puasa

Sabtu, 13 Jan 2018 07:45 | editor : Panji Atmoko

BERKUMPUL: Para bacabup dan bacawabup bersama bacagub dan bacawagub Jateng seusai mengikuti tes kesehatan di RS Kariyadi Semarang kemarin.

BERKUMPUL: Para bacabup dan bacawabup bersama bacagub dan bacawagub Jateng seusai mengikuti tes kesehatan di RS Kariyadi Semarang kemarin. (NURCHAMIM/RADAR SEMARANG)

KUDUS – Lima bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) mengikuti tes kesehatan di RS Kariyadi kemarin. Rencananya tes berlangsung hingga hari ini.

Bakal pasangan Sri Hartini dan Setia Budi Wibowo tiba di RS Kariyadi sekitar pukul 07.00. Tes dimulai dari tahapan tertulis dilanjutkan wawancara dengan psikolog.

Tes tersebut dilakoni bakal calon dari Kabupaten Kudus, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan bakal calon gubernur Jawa Tengah. ”Ini belum selesai, masih ada tes besok (hari ini, Red). Untuk hari ini (kemarin, Red) belum pada kesehatan organ. Baru nanti malam (tadi malam) mulai disuruh puasa untuk pemeriksaan selanjutnya,” terang bacawabup Setia Budi Wibowo atau Mas Bowo.

Dia mengaku tidak ada rasa grogi. Sebelumnya, waktu caleg pernah menjalani tes kesehatan seperti ini. Prosedurnya memang wajib ikut tes kesehatan dan menjalani rangkaian tes dijalani dengan santai.

”Biasa saja, sudah empat kali ini selama nyaleg. Ini saya masih antre menunggu tes fungsi luhur (respon atau tanggapan atas segala rangsang/stimulus, Red). Saya juga tes bebas narkoba dari BNN,” ungkapnya.

Sementara itu, bacabup Sri Hartini mengatakan, saat antre tes psikotes duduk berderet sebangku dengan bacagub Ganjar Pranowo dan Sudirman Said.

”Saya jalani tes ini rasanya biasa saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Masih ada pemeriksaan selanjutnya. Seputar darah dan tes tubuh lainnya. Hasilnya untuk hari ini (kemarin, Red) belum dapat diketahui karena belum ada rangkaian tes berikutnya,” jelasnya.

Mereka mengaku ngobrol dengan bakal calon lainnya. Sri Hartini menambahkan, sebelum tes dimulai ada pengarahan dari direktur RS Kariyadi Semarang.

Begitu juga bakal pasangan Akhwan-Hadi Sucipto. Akhwan, bacabup dari independen mengaku menjalani serangkaian tes kesehatan di hari pertama dengan santai. Dia mampu menjalani bersama bakal pasangannya Hadi Sucipto. Bakap pasangan dari jalur independen ini menjalani tes psikologi mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.30.

”Cukup melelahkan sebenarnya. Tapi kami tetap menjalani serangkaian tes yang banyak dengan materi yang berbeda-beda. Ada materi kreativitas, memori, kecepatan dan ketepatan bersikap atau bertindak,” katanya kemarin.

Tes pertama yang dijalaninya, yaitu tes narkoba dari BNN mulai sekitar pukul 07.00-08.30. Kemudian dilanjut tes psikologi tertulis. Setelah itu, siang selepas Jumatan dilanjut dengan wawancara lisan terkait kreativitas, memori, kecepatan, dan ketepatan bersikap atau bertindak dalam memecahkan persoalan dan lain sebagainya.

”Besok (hari ini, Red) kami masih harus menjalani tes kesehatan lagi dengan pengecekan kesehatan organ tubuh. Sementara malam ini (tadi malam, Red) kami istirahat menginap di Patrajasa Semarang,” terangnya.

(ks/san/ela/ris/aji/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia