Sabtu, 23 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Sampang

Rehab RKS SDN Gunung Sekar IV Rampung

Senin, 11 Sep 2017 10:54 | editor : Abdul Basri

SEPERTI BARU: Sejumlah guru SDN Gunung Sekar IV bersama siswa di depan ruang kelas yang sudah direhabilitasi.

SEPERTI BARU: Sejumlah guru SDN Gunung Sekar IV bersama siswa di depan ruang kelas yang sudah direhabilitasi. (DISDIK FOR Radar madura/JawaPos.com)

SAMPANG – SDN Gunung Sekar IV mendapat bantuan rehabilitasi ruang kelas sekolah (RKS). Bantuan rehabilitasi tahun ini diperuntukkan bagi kelas II dan III yang sebelumnya rusak parah. Bantuan tersebut dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2017 di Disdik Sampang. 

Dua RKS di SDN Gunung Sekar kini sudah direhabilitasi dan bisa digunakan kembali untuk mendukung kelancaran proses kegiatan belajar mengajar (KBM). Bantuan itu sangat membantu. Sebab, sebelumnya atap dan genting ruang kelas banyak rusak dan mengkhawatirkan.

”Alhamdulillah pengajuan bantuan kami diterima. Sekarang konstruksi bangunan sekolah sudah bagus. Nyaman untuk belajar,” ucap Kepala SDN Gunung Sekar IV Ninik Suhartini Minggu (10/9).

Dia berharap, fasilitas yang terus berkembang dapat meningkatkan kualitas pendidikan melalui proses KBM. Kualitas pendidikan yang semakin bagus mampu mendapatkan berbagai macam prestasi. ”Ini menjadi tugas kami, para dewan guru, untuk fokus meningkatkan kualitas pendidikan,” tukasnya.

Kepala Disdik Sampang M. Jupri Riyadi mengaku senang SDN Gunung Sekar sudah diperbaiki. Dia berharap bangunan itu dirawat. Kepala sekolah dan guru tidak lupa dengan tugas utama. Yakni, memberikan pendidikan terbaik kepada siswa sehingga mampu bersaing dengan sekolah-sekolah dari kabupaten lain. 

”Semoga proses KBM lebih lancar, aman, dan nyaman. Para guru maupun siswa merasa betah di sekolah,” harapnya. 

(mr/ghi/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia