Selasa, 19 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Sampang

Ubed Masuk Unggulan Pertama Jatim Junior Masters

Selasa, 03 Oct 2017 14:51 | editor : Abdul Basri

INGIN ULANG PRESTASI: Pebulu tangkis asal Sampang Moh. Zaki Ubaidillah berambisi lolos ke putaran final JJM seperti 2016 lalu.

INGIN ULANG PRESTASI: Pebulu tangkis asal Sampang Moh. Zaki Ubaidillah berambisi lolos ke putaran final JJM seperti 2016 lalu. (BAMBANG FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SAMPANG – Usai mengikuti kejuaraan di Kota Malang, Moh. Zaki Ubaidillah terbang ke  Kabupaten Madiun. Pebulu tangkis asal Kabupaten Sampang itu bakal mengikuti kejuaraan bulu tangkis Jatim Junior Masters (JJM).

Pebulu tangkis yang akrab disapa Ubed tersebut berada di Madiun sejak Minggu (1/10). ”Ubed mengikuti JJM di wilayah barat. Dia mewakili Kabupaten Gresik,” ungkap Angga Pradana, pelatih PB Semen Gresik.

Menurutnya, pada turnamen tersebut Ubed terdaftar sebagai pebulu tangkis binaan Semen Gresik. Bahkan, data domisilinya juga telah mengikuti alamat klubnya saat ini. ”Ubed sudah dipastikan ikut dalam kejuaraan tersebut (Jatim Junior Masters, Red),” tambah Angga.

Sesuai prosedur, pebulu tangkis yang akan turun di JJM harus mewakili klub. Hal itu sudah sesuai dengan ketentuan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). ”Memang harus ikut kejurkab dulu. Tapi, Ubed sudah terdaftar sebagai peserta,” ungkap Angga.

Ubed sendiri sudah setahun lebih berlatih di PB Semen Gresik. Dengan demikian, secara otomatis Ubed bisa turun di JJM. ”Atlet yang turun di JJM harus mewakili klub asalnya, bukan mewakili kabupaten,” ujar Angga.

Pebulu tangkis 11 tahun tersebut akan bertarung menjadi unggulan pertama di wilayah barat. Kemarin (2/10) Ubed sudah mengikuti upacara pembukaan. ”Mungkin besok (hari ini) kami dapat jadwal lengkap pertandingan pertama Ubed,” ujar Angga.

Secara umum, jelas Angga, Ubed sudah sangat siap. Pertandingan yang tidak langsung dimulai juga memberi keuntungan bagi Ubed. Dia memiliki waktu istirahat yang cukup sehingga bisa melakukan recovery.

Dalam kejuaraan itu, Ubed terancam mengalami kelelahan. Sebab, 25 September lalu dia baru saja mengikuti turnamen Sirkuit Nasional (Sirnas) Milo di Malang. Kejuaraan itu baru berakhir Sabtu pagi (30/9).

 

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia