Senin, 18 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

Tokoh Terpilih Madura Awards Jadi Suri Teladan

Sabtu, 02 Dec 2017 18:36 | editor : Abdul Basri

Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.

Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si. (A. YUSRON FARISANDY/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Dukungan kepada event Jawa Pos Radar Madura (JPRM) terus berdatangan. Kali ini apresiasi diberikan dari perguruan tinggi negeri di Madura untuk ajang Madura Awards 2017. Yakni dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si. menyampaikan, ajang penghargaan bergengsi ini layak digelar setiap tahun. Sebab, dengan adanya pemilihan tokoh, mampu memacu semangat putra daerah untuk terus memberikan kontribusi. Terutama bagi kemajuan dan mengangkat potensi yang ada di Madura.

”Sangat bagus. Kami apresiasi event Radar Madura karena sudah pasti memberikan dampak besar untuk kemajuan daerah,” ungkapnya Jumat (1/12).

Putra daerah asal Sampang tersebut mengungkapkan, tokoh-tokoh terpilih dalam ajang Madura Awards secara otomatis menjadi contoh bagi masyarakat Madura. Gelar tokoh bukan sebatas ajang popularitas. Melainkan sebuah beban tanggung jawab untuk terus mendatangkan citra baik untuk Madura.

”Harus menjadi teladan. Tidak boleh digunakan sembarangan. Gelar tokoh diberikan atas kepercayaan masyarakat. Jangan kecewakan masyarakat. Ini salah satu yang harus diperhatikan oleh para tokoh terpilih,” terang pimpinan kampus termegah di Madura ini.

Selain harus menjadi contoh baik, tokoh terpilih diharapkan bisa ikut mengembangkan klaster-klaster di Pulau Garam. Setelah diberi gelar tokoh, peran serta memajukan daerah sudah tentu menjadi harapan semua masyarakat. Dukungan yang diberikan kepada para nomine diharapkan tidak disia-siakan.

”Peran tokoh terpilih nantinya sangat ditunggu. Jangan berhenti mengabdi setelah mendapatkan gelar tokoh. Tanggung jawab semakin banyak,” tuturnya.

Syarif berharap kegiatan JPRM dalam hal ini Madura Awards bisa lebih ditingkatkan. Pemilihan masing-masing nomine tokoh harus menjadi pertimbangan. Sebab tokoh terpilih juga menjadi cerminan masyarakat Madura. Harapan besar untuk JPRM adalah bisa terus melaksanakan event-event yang lebih kreatif. Terutama yang berkaitan dengan percepatan pembangunan daerah-daerah di Pulau Madura.

”Mudah-mudahan kategori tokoh Madura Awards nanti bisa ditambah lagi. Sukses terus untuk Radar Madura,” ucapnya memberikan dukungan.

Dia optimistis pemilihan tokoh Madura Awards dilaksanakan secara profesional. JPRM sudah berpengalaman dalam penyelenggaraan ajang penghargaan. Di sisi lain dari JPRM sebagai media massa terbesar di Madura, juga mampu menjadi penyambung silaturahmi.

”Bagusnya Radar Madura di situ. Banyak event-event yang digelar dan manfaatnya luar biasa untuk daerah. Harapan saya, semoga para tokoh terpilih benar-benar bisa mewakili masyarakat Madura,” harapnya.

Gelaran Madura Awards tidak hanya untuk memilih empat kategori tokoh populer versi pembaca. Panitia juga akan memberikan penghargaan berdasar penilain dewan juri. Yakni, untuk penghargaan kategori kabupaten paling berprestasi dan kecamatan menonjol pelayanan publik.

Penghargaan juga diberikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) menonjol pelayanan publik, BUMD leader, dan BUMDes paling bergeliat. Dewan juri akan memberikan penilaian secara profesional.

(mr/bad/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia