Senin, 18 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Pamekasan

STAIN Pamekasan Lahirkan Penulis Produktif

Senin, 18 Dec 2017 11:48 | editor : Abdul Basri

MEMBANGGAKAN: Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim (kanan) bersama wisudawan terbaik yang menulis empat buku, Thoriq Aziz Jayana.

MEMBANGGAKAN: Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim (kanan) bersama wisudawan terbaik yang menulis empat buku, Thoriq Aziz Jayana. (MOHAMMAD KOSIM FOR Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan patut disebut sebagai gudang ilmu. Selain dihuni para cendekiawan, kampus ini juga memiliki penulis produktif. Salah satunya wisudawan terbaik S-1 PAI Thoriq Aziz Jayana.

Pria yang diwisuda Sabtu (16/12) itu telah melahirkan empat buku yang beredar secara nasional. Terutama di jaringan penerbit Group Kompas Gramedia. Empat buku itu berjudul Ketika Ibu Telah Tiada, Meneladani Semut dan Lebah, Jangan-Jangan Dia Jodohmu serta Tuhan, Aku Titip Ibu. Keempat buku itu dihasilkan dalam waktu relatif singkat. Yakni sejak 2015 hingga 2017.

”Keempat buku itu hanya beberapa yang baru terbit. Sebenarnya dalam dua tahun ini saya sudah menulis sembilan buku,” kata Thoriq Aziz Jayana kepada Jawa Pos Radar Madura Minggu (17/12). ”Yang empat sudah terbit. Yang lima, judul masih nunggu jadwal terbit dari pihak penerbit,” tambahnya.

Raihan Thoriq ini mendapat apresiasi Ketua STAIN Pamekasan Mohammad Kosim. Dia mengaku bangga karena salah satu mahasiswanya menjadi penulis produktif. Kosim berharap ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk berkarya.

”Kami berharap mahasiswa yang lainnya juga bisa menjadi penulis produktif seperti Mas Thoriq Aziz Jayana,” kata Mohammad Kosim.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia