Kamis, 21 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Achsanul Qosasi Ingin Orang Madura Bersatu

Senin, 18 Dec 2017 13:53 | editor : Abdul Basri

AKRAB: Achsanul Qosasi (kanan) ngobrol santai dengan GM JPRM Moh. Tojjib, Kepala Event Moh. Sugianto, dan Koordinator Pemasaran Mohtazul Farid, Minggu (17/12).

AKRAB: Achsanul Qosasi (kanan) ngobrol santai dengan GM JPRM Moh. Tojjib, Kepala Event Moh. Sugianto, dan Koordinator Pemasaran Mohtazul Farid, Minggu (17/12). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Presiden Madura United Achsanul Qosasi atau yang populer dipanggil AQ itu berkunjung ke kantor pusat Jawa Pos Radar Madura (JPRM) di Bangkalan, Minggu (17/12). Pria asal Sumenep itu ditemui langsung GM JPRM Moh. Tojjib, Kepala Event Moh. Sugianto, dan Koordinator Pemasaran Mohtazul Farid.

Pertemuan itu dalam rangka merekatkan hubungan baik. AQ menyampaikan banyak gagasan tentang membangun Madura. Salah satunya, dia menegaskan Madura harus bersatu, harus bangkit, dan harus maju.

AQ ingin pelan-pelan mengubah citra orang Madura agar tidak hanya dikenal carok. Kata dia, banyak potensi yang dimiliki orang Madura. ”Setiap kali saya tampil di mana-mana, saya berusaha santun. Tidak menimbulkan kontroversi,” ucapnya.

Hal seperti itu juga kerap dia sampaikan kepada suporter Madura United. Yaitu, menjaga persatuan, tidak anarkis, tidak main kekerasan, dan selalu menjaga perdamaian. ”Dengan cara semacam ini Madura akan dipandang lebih terhormat,” ujarnya mantap.

Menurut AQ, melalui sepak bola, sedikit demi sedikit orang Madura bersatu. Dia menyadari tidak bisa sendirian menyatukan orang Madura. Karena itu, perlu banyak pihak yang mesti terlibat. Mulai birokrasi, tokoh masyarakat, kiai, ulama, dan seluruh lapisan masyarakat Madura.

”Sepak bola hanya alat untuk membuat orang Madura bersatu,” tegas dia. AQ menambahkan, meski kini rutinitas dia lebih banyak di luar Pulau Garam, bukan berarti lupa akan Madura. ”Kalau ingin sukses, jangan pernah melupakan tempat asal Anda,” pesan AQ.

(mr/daf/hud/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia