Senin, 25 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Ekonomi Bisnis

Bank Jatim Dukung Program Nontunai

Kamis, 04 Jan 2018 17:22 | editor : Abdul Basri

BERSINERGI: Dari kanan Mohammad Anwar, Didik Untung Samsidi, Sekretaris BPPKAD Imam Sukandi, dan R Idris, menyerahkan tumpeng kepada Kabid Pelayanan Penagihan dan Pembinaan BPPKAD Linda Maridiana saat tasyakuran kemarin.

BERSINERGI: Dari kanan Mohammad Anwar, Didik Untung Samsidi, Sekretaris BPPKAD Imam Sukandi, dan R Idris, menyerahkan tumpeng kepada Kabid Pelayanan Penagihan dan Pembinaan BPPKAD Linda Maridiana saat tasyakuran kemarin. (MUSTAJI/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Sinergi antara Bank Jatim dengan Pemkab Sumenep terus terjalin. Bersama badan pendapatan, pengelolaan keuangan, dan aset daerah (BPPKAD), berhasil digalakkan gerakan nontunai. Yakni, melalui program Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Penganggaran dan Pengelolaan Keuangan Daerah Terpadu (SIMRAL). Dengan program itu, pengelolaan keuangan dapat dilakukan dengan satu aplikasi.

Kegunaan aplikasi SIMRAL juga membuat pengurusan keuangan lebih mudah dan cepat. ”Kalau dulu kita harus datang langsung ke Bank Jatim untuk menyelesaikan soal keuangan, sekarang tidak perlu. Tinggal duduk di depan komputer, asal ada internet, masalah selesai. Jadi, yang di kepulauan tidak perlu datang ke daratan hanya untuk mengurus permasalahan keuangan,” jelas Kepala BPPKAD Sumenep Didik Untung Samsidi.

Pemimpin Bank Jatim Cabang Sumenep Mohammad Anwar menyatakan, pihaknya akan terus mendukung program tersebut. Menurut dia, program itu adalah terobosan baru bagi pemerintah untuk meningkatkan dan mempermudah kinerja. ”Yang jelas, Bank Jatim mendukung sepenuhnya pemerintah daerah. Ke depan kami akan menuntaskan program nontunai ini,” ucapnya.

Plt Sekkab Sumenep R. Idris yang mengapresiasi yang dilakukan BPPKAD dan Bank Jatim. ”Meski belum sempurna, program ini mudah-mudahan menjadi awal kemajuan pemerintahan di Sumenep,” harapnya.

(mr/aji/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia