Jumat, 22 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Rest Area Tahap III Rp 85 M Segera Ditender

Rabu, 10 Jan 2018 10:00 | editor : Abdul Basri

BERANTAKAN: Alat berat berada di lokasi proyek rest area tahap II di Desa Pangpong, Kecamatan Labang,

BERANTAKAN: Alat berat berada di lokasi proyek rest area tahap II di Desa Pangpong, Kecamatan Labang, (BAHRUL ULUM/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Pembangunan rest area di Kawasan Kaki Jembatan Suramadu sisi Madura (KKJSM) terus berlanjut. Tahun ini masuk tahap III. Jika tidak ada perubahan, proyek dengan pagu Rp 85 miliar itu akan dilelang pada Februari mendatang.

Kepala Divisi Data dan Informasi BPWS Pandit Indrawan menyatakan, meski pengerjaan proyek rest area tahap II belum rampung, tahun ini lembaganya kembali menganggarkan untuk rest area tahap III. Yakni, sebesar Rp 85 miliar.

BPWS berencana akan mengajukan lelang proyek rest area tahap III pada Februari mendatang. Dengan harapan, Maret 2018 sudah ada pemenang tender dan mulai melakukan pengerjaan. Rekanan yang jadi pemenang memiliki waktu panjang untuk merealisasikan pengerjaan.

”Kami memang merencanakan proyek rest area tahap III dilelang pada triwulan pertama agar bisa langsung dikerjakan,” katanya.

”Kami tidak mau mengulang seperti pengerjaan proyek rest area tahap II. Doakan saja secepatnya bisa dilelang,” ucapnya kemarin (9/1).

Pandit tidak mempermasalahkan PT Indokon Raya selaku rekanan proyek rest area tahap II kembali ikut tender pada proyek rest area tahap III tahun ini. Menurut dia, PT Indokon Raya sudah menerima sanksi atau denda akibat molornya pekerjaan pada tahun anggaran 2017.

”Tidak masalah PT Indokon Raya ikut lelang. Jika nanti ada rekanan lain yang lebih baik dalam melakukan penawaran dan semua perlengkapan dipenuhi, bisa saja pengerjaannya pindah ke rekanan lain. Lelang kan sifatnya terbuka,” paparnya.

Koordinator Lapangan PT Indokon Raya Ari Nugraha tidak bisa berkomentar terkait pengerjaan rest area tahap II yang molor. Dia juga tidak memberikan kepastian apakah akan ikut tender lagi atau tidak. ”Saya masih rapat. Ini baru dimulai,” ucapnya singkat.

Untuk diketahui, tahun lalu BPWS menyediakan dan Rp 11.519.000.000 untuk proyek pembangunan rest area tahap II. PT Indokon Raya menjadi pemenang lelang dengan kontrak Rp 10.805.000.000. Tahun ini BPWS menambah anggaran Rp 85 miliar untuk mengerjakan proyek rest area tahap III. 

(mr/bam/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia