Jumat, 22 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Mahasiswa Desak Polres Berantas Perjudian

Kamis, 11 Jan 2018 17:03 | editor : Abdul Basri

Mahasiswa Desak Polres Berantas Perjudian

BANGKALAN – Perjudian belum bisa diberantas dari bumi Kota Salak. Selama dua tahun, polres sudah menerima 70 kasus perjudian. Sebanyak 48 laporan di 2016 dan 22 laporan pada 2017 lalu.

Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan Bahirudin menilai, perjudian bakal berdampak pada meningkatnya tindakan kriminal lainya. Misalnya pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian dengan kekerasan (curas).

Bahirudin meminta Polres Bangkalan untuk meningkatkan kinerjanya. Polisi harus bisa menyapu bersih semua tempat perjudian. Sebab, tidak semua lokasi rawan judi bisa tersentuh aparat.

”Kami minta polisi serius memberantas perjudian agar tidak merembet pada tindakan kejahatan kriminal lainnya. Dengan demikian, tindakan kriminalitas di Bangkalan akan berkurang,” desaknya.

Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin mengatakan, upaya kepolisian untuk memberantas perjudian sudah maksimal. Tiap tahunnya telah terjadi penurunan angka kriminal tersebut. Semua laporan perjudian bisa diungkap secara tuntas.

”Kami rasa kinerja polisi sudah baik. Walupun, masih belum sempurna,” terangnya kepada Jawa Pos Radar Madura Rabu (10/1).

Bidarudin menambahkan, butuh keterlibatan semua pihak agar perjudian bisa diberantas secara menyeluruh.  Dia meminta masyarakat tidak takut untuk melaporkan kepada polisi jika mengetahui ada aksi perjudian.

”Masyarakat juga harus berperan aktif. Langsung lapor saja kepada petugas. Pasti para pelaku kami sikat,” janjinya.

(mr/bam/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia