Senin, 28 May 2018
radarmadura
icon featured
Sumenep

  Polres Sumenep Siap Amankan Pilgub Jatim

Selasa, 13 Feb 2018 19:24 | editor : Abdul Basri

SIMULASI: Massa salah satu calon melakukan perlawanan terhadap petugas karena tidak puas dengan hasil pemilu Senin (12/2).

SIMULASI: Massa salah satu calon melakukan perlawanan terhadap petugas karena tidak puas dengan hasil pemilu Senin (12/2). (DARUL HAKIM/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Polres Sumenep menggelar simulasi sistem pengamanan (sispam) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim Senin (12/2). Kegiatan itu melibatkan semua unsur. Yakni, TNI, KPU, pengadilan negeri, dan masyarakat. Bupati A. Busyro Karim hadir dalam kegiatan tersebut.  

Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen menyatakan, simulasi tersebut bertujuan melatih kemampuan dan kesigapan personel. Menurut dia, potensi konflik dan kerawanan di Sumenep tidak ada. Namun, pihaknya tetap mengantisipasi dengan melakukan langkah preventif dan preemtif. ”Juga melakukan patroli dialogis bersama tokoh agama, tomas, dan pemuda untuk bersama-sama berpartisipasi menyukseskan pilgub, termasuk di kepulauan,” tegasnya.

Menurut dia, tiap tempat pemungutan suara (TPS) akan ditempatkan personel. Jumlah TPS di Sumenep sekitar 2.400 di 334 desa. ”Kami ada 873 personel, dibantu dari polda juga,” terangnya.

(mr/rul/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia