Sabtu, 23 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Sumenep

Ketua DPRD Rutin Lakukan Pembinaan demi Tingkatkan Pelayanan

Kamis, 22 Feb 2018 20:22 | editor : Abdul Basri

BERI ARAHAN: Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma memberikan arahan saat menjadi pembina apel Rabu (21/2).

BERI ARAHAN: Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma memberikan arahan saat menjadi pembina apel Rabu (21/2). (DARUL HAKIM/Radar Madura/JawaPos.com)

PAMEKASAN – Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma rutin membina pegawai dan karyawan di lingkungan sekretariat DPRD. Politikus PKB tersebut meminta seluruh abdi negara meningkatkan pelayanan. Pembinaan itu dilaksanakan saat apel pagi Rabu (21/2).

Herman mengatakan, sorang abdi negara harus berjiwa patriot. Sebab, mereka mengabdi kepada bangsa dan negara. Untuk mendisiplinkan mereka, pihaknya rutin melakukan pembinaan. ”Selain memberikan pembinaan dan nasihat, kami mengecek yang hadir setiap hari,” katanya.

Politikus asal Kecamatan Talango itu menerangkan, sebagai pimpinan pihaknya bertanggung jawab melakukan pembinaan. Tidak hanya bertanggung jawab kepada rakyat, tapi juga kepada Allah. ”Seorang pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat,” imbuhnya.

Dia berharap, kinerja pegawai semakin ditingkatkan. Semua pegawai harus bekerja secara profesional sesuai tugas dan tanggung jawabnya. ”Kita digaji sebagai pelayan masyarakat. Makanya, semua jajaran kesekretariatan harus bekerja ekstra demi masyarakat,” jelasnya.

Herman juga akan meminta anggota DPRD lebih disiplin dalam bekerja. Dengan demikian, tugas pokok dan fungsi DPRD sebagai lembaga legislasi, budgeting, dan pengawasan bisa dijalankan dengan baik. ”Kami juga akan menyampaikan kepada teman-teman anggota dewan lainnya supaya kinerja kami semakin baik,” ujarnya.

Sekretaris DPRD Sumenep Moh. Mulki menambahkan, pihaknya sangat mendukung gebrakan pimpinan DPRD Sumenep. Menurut dia, pembinaan dan evaluasi perlu dilakukan. ”Ini merupakan langkah tepat yang dilakukan oleh pimpinan dewan,” ucapnya.

Pihaknya berharap karyawan dan dewan lebih maksimal dalam kinerja. Dengan demikian, tanggung jawab yang diemban masing-masing bidang serta komisi berjalan sebagaimana mestinya. ”Kita ini ibaratkan tim. Makanya, untuk meraih sesuatu harus kompak dan bekerja semaksimal mungkin. Capaiannya akan dilihat setelah ada evaluasi. Pembinaan juga perlu,” tegasnya.

 

(mr/rul/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia