Selasa, 19 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Event

Pelatihan Jurnalistik Cerdaskan Generasi Bangsa

Kamis, 01 Mar 2018 12:10 | editor : Abdul Basri

BERI DUKUNGAN: Kasubbag TU Disdik Jawa Timur Cabang Sumenep Imamullah di ruang kerjanya, Selasa (27/2).

BERI DUKUNGAN: Kasubbag TU Disdik Jawa Timur Cabang Sumenep Imamullah di ruang kerjanya, Selasa (27/2). (ABD MUKSIDYANTO/Radar Madura/JawaPOs.com)

SUMENEP – Pelatihan jurnalistik untuk pelajar SMA dimulai Kamis (1/3). Kegiatan bertajuk Police-Journalist go to School ini hasil kerja sama Jawa Pos Radar Madura dengan Polres Sumenep. Kegiatan ini mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur Cabang Sumenep.

”Ini full kami dukung karena kegiatan ini sangat bagus dan mencerdaskan generasi bangsa,” ucap Kasubbag TU Disdik Jawa Timur Cabang Sumenep Imamullah Rabu (28/2).

Imam menjelaskan, keterampilan menulis sangat perlu. Sebab, di zaman yang serbamodern ini sangat rugi jika tidak digunakan pada hal-hal positif. Maka dari itu, ketika ada kegiatan yang digelar JPRM pihaknya sangat mendukung.

Pelatihan jurnalistik itu bisa merangsang pola pikir anak didik. Saat ini, kecenderungan orang untuk menulis semakin menurun. Maka dari itu, pihaknya mendorong anak didik semakin baik belajar menulis. ”Memang perlu (belajar menulis). Biar sekolah nanti yang menjadwal,” tuturnya.

Dukungan itu agar anak didik aktif menulis. Jika kegiatan ini sering dilakukan, akan semakin baik. Pihaknya berharap, anak-anak lebih terbiasa mencurahkan gegasannya dalam tulisan.

”Ketika siswa menulis, secara otomatis juga gemar membaca. Karena dengan membaca bisa menambah kosa kata yang dipakai untuk menulis,” tuturnya.

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia