Selasa, 19 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Madura Events

Bupati Busyro Apresiasi Kegiatan Sumenep for Palestine

Jumat, 02 Mar 2018 06:30 | editor : Abdul Basri

KARISMATIS: Bupati Sumenep A. Busyro Karim siap sukseskan acara Sumenep for Palestine.

KARISMATIS: Bupati Sumenep A. Busyro Karim siap sukseskan acara Sumenep for Palestine. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Konser kemanusiaan bertajuk Sumenep for Palestine yang digelar Jawa Pos Radar Madura (JPRM) dan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) mendapat apresiasi dari banyak pihak. Bupati Sumenep A. Busyro Karim juga memberikan dua jempol atas diprakarsainya kegiatan bernilai amal sosial tersebut.

Menurut Busyro, sejak pertama tim panitia menghadap, dia sudah memberikan lampu hijau. Baginya, kegiatan-kegiatan yang bertujuan demi nilai-nilai kemanusiaan memang patut diapresiasi. Apalagi, agama memang memerintahkan agar umatnya bersatu padu dalam kebaikan.

”Dari awal kita memang mendukung untuk kemanusiaan. Manusia yang ada di mana saja, apalagi yang ada di Palestina,” kata Busyro.

Pria yang pernah menjabat ketua DPRD Sumenep ini menambahkan, dengan adanya kegiatan amal kemanusiaan untuk Palestina, hati masyarakat menjadi tergugah. Buktinya, banyak elemen yang terlibat. Mulai dari tokoh masyarakat, guru, aktivis sosial, mahasiswa, hingga siswa bahu-membahu memberi bantuan.

”Dari awal saya sampaikan dukungan. Supaya rasa kemanusiaan kita semakin tajam,” tegas bupati dua periode itu.

Ketua Panitia Konser Kemanusiaan Sumenep for Palestine Feri Ferdiansyah mengatakan, acara ini murni kegiatan kemanusiaan. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Palestina, khususnya yang berada di jalur Gaza.

Kepedulian ini tidak hanya dari JPRM, melainkan dari seluruh elemen. ”Sejak awal kami menggandeng KSB untuk melaksanakan kegiatan di lapangan,” kata Kepala JPRM Biro Sumenep tersebut.

Setelah tim melakukan penggalangan dana ke bawah, kegiatan ini mendapat respons positif dari sejumlah komunitas. Mulai dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), klub sepeda motor, komunitas ontel, PMII, mahasiswa, perguruan silat, aparat kepolisian, baik secara lembaga maupun individu.

Para pejabat bahkan siswa, beserta guru dan kepala sekolah juga ikut berpartisipasi. ”Semua donasi dikumpulkan untuk selanjutnya disalurkan ke Palestina oleh Sahabat Palestina Memanggil (SPM),” tegasnya.

Acara penggalangan dana untuk Palestina ini akan dilaksanakan hingga 17 Maret 2018. Puncak acara akan digelar di GOR A. Yani, Jalan Urip Sumoharjo, Sumenep. Hari itu akan dihadiri Melly Goeslaw dan Hedi Yunus. Acara ini terselenggara berkat kerja sama JPRM, KSB, SPM, dan Qupro Indonesia.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia