Rabu, 20 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Rekreasi

Siring Kemuning Akan Masuk Paket Wisata Madura

Selasa, 06 Mar 2018 16:28 | editor : Abdul Basri

BERPOTENSI: Pengunjung duduk santai di Pantai Siring Kemuning, Kecamatan Tanjungbumi, beberapa waktu lalu.

BERPOTENSI: Pengunjung duduk santai di Pantai Siring Kemuning, Kecamatan Tanjungbumi, beberapa waktu lalu. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Empat kabupaten di Pulau Garam merencanakan pembentukan paket wisata Madura. Tujuannya, meningkatkan kunjungan wisatawan ke Madura.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan Lily Setiawaty Mukti menyampaikan, penentuan rute paket wisata itu nantinya akan melibatkan dinas yang bergerak di bidang kepariwisataan di Madura. Pihaknya kini juga mempersiapkan wisata yang akan dimasukkan dalam rute paket tersebut.

”Sekitar April akan ditentukan rutenya. Kalau yang paket wisata Madura, kami ajukan wisata di Pantura, seperti Siring Kemuning,” ujarnya Senin (5/3).

Untuk paket wisata Bangkalan, pihaknya mempersiapkan pergelaran kerapan sapi dengan sistem carter atau pesanan. Pergelaran event ini memang dikhususkan bagi kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik yang datang ke Bangkalan.

”Bisa dimasukkan ke paket wisata. Paket wisata yang kami masukkan yakni Guwa Pote Jaddih, Makam Aer Mata Arosbaya, dan beberapa destinasi yang lain,” ungkap mantan Kepala Dinas KB P3A Bangkalan itu.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Hosyan Muhammad mengatakan, pemerintah harus maksimal dalam mempromosikan wisata di Bangkalan. Menurut dia, rumusan paket wisata Madura cukup bagus dan patut direalisasikan. Terlebih untuk meningkatkan jumlah kunjungan ke Pulau Garam.

”Kami berharap ini bisa menjadi salah satu faktor untuk menarik minat wisatawan. Terlebih kita banyak memiliki potensi wisata yang bagus-bagus,” katanya. 

(mr/bad/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia