Jumat, 22 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Sportainment

Atlet Sepatu Roda Cilik Sumenep Vieto Dilirik Timnas

Rabu, 07 Mar 2018 02:04 | editor : Abdul Basri

MASIH BELIA: Salah satu atlet sepatu roda muda andalan Kabupaten Sumenep ketika tampil dalam Kejurprov Sepatu Roda di Pasuruan beberapa waktu lalu.

MASIH BELIA: Salah satu atlet sepatu roda muda andalan Kabupaten Sumenep ketika tampil dalam Kejurprov Sepatu Roda di Pasuruan beberapa waktu lalu. (CANDRA HASAN FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Allendra Vieto Febriyanto berhasil menarik perhatian para pencari bakat timnas sepatu roda junior Indonesia. Mereka kepincut dengan bakat yang dimiliki atlet sembilan tahun tersebut. Hal itu dikemukakan Ketua umum Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumenep Candra Hasan Selasa (6/3).

Sayangnya, usia Vieto yang belum genap 10 tahun menjadi penghalang. Berdasarkan regulasi, anak di bawah 10 tahun tidak diperbolehkan masuk timnas. ”Kalau ingin memperkuat timnas sepatu roda junior, minimal berusia 10 tahun. Kalau kurang tidak bisa,” ujar Candra.

Untuk itu, Perserosi Sumenep masih menunggu beberapa bulan lagi agar Vieto bisa masuk dalam pelatnas sepatu roda. ”Dia punya bakat, sayangnya usianya masih 9 tahun. Kami harus menunggu beberapa bulan lagi,” jelas Candra.

Menurut Candra, Vieto dkk turun di ajang kejuaraan sepatu roda internasional. ”Saat itu Sumenep turun di kejuaraan internasional di Solo. Vieto berhasil menempatkan diri di urutan keempat setelah Thailand,” ungkap dia.

Candra mengakui di kabupaten paling timur Madura itu, olahraga sepatu roda belum begitu dikenal. Bahkan Perserosi baru terbentuk pada Maret tahun lalu. Harapannya, lanjut Candra, akan lahir atlet berbakat sepatu roda belia Sumenep.

”Kami sudah mengikuti 17 kejuaraan sepatu roda tahun lalu, dan sudah banyak medali kami persembahkan untuk KONI Sumenep. Tahun ini target kami harus lebih dari tahun lalu,” ungkap Candra.

(mr/dam/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia