Jumat, 22 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Komunitas

Komunitas Motor Juga Peduli Palestina

Minggu, 11 Mar 2018 15:06 | editor : Abdul Basri

SEMANGAT: Relawan Combeth Sumenep menggalang dana di perempatan Kota Sumekar Sabtu (10/3).

SEMANGAT: Relawan Combeth Sumenep menggalang dana di perempatan Kota Sumekar Sabtu (10/3). (IMAM S. ARIZAL/Radar Madura/JawaPos.com)

SUMENEP – Aksi peduli Palestina bertajuk Sumenep for Palestine mendapat sambutan positif dari masyarakat. Mereka tidak hanya memberikan donasi. Tetapi, juga ikut turun jalan melakukan penggalangan dana.

Lima komunitas turun jalan secara serentak di Kota Sumenep Sabtu (10/3). Mereka adalah BSMI, Komunitas Combeth, CB Club Sumenep, Komunitas Youngstar, dan Pamdas. Relawan dari organisasi ini bersatu padu turun jalan dengan cara masing-masing.

Ketua CB Club Sumenep Vandy mengatakan, pihaknya melakukan penggalangan dana selama tiga hari sejak Jumat (9/3) hingga Minggu (11/3). Para anggota klub turun jalan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

PEDULI: Seorang perempuan memberikan donasi untuk Palestina melalui relawan CB Club Sumenep Sabtu (10/3).

PEDULI: Seorang perempuan memberikan donasi untuk Palestina melalui relawan CB Club Sumenep Sabtu (10/3). (IMAM S. ARIZAL/Radar Madura/JawaPos.com)

”Komunitas CB sendiri memiliki orientasi untuk peduli sesama manusia. Kita mementingkan kerja sama dan kebersamaan. Kalau ada yang membutuhkan, kami akan hadir selagi kami bisa,” kata Vandy.

Hal senada juga disampaikan Ketua Combeth Sumenep Muhammad Latifurrahman. Sore kemarin pihaknya menurunkan sekitar 15 relawan untuk turun jalan. Aksi itu digelar semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Palestina. ”Menggalang dana kemanusiaan merupakan panggilan hati nurani. Kami hadir untuk berbagi antar sesama,” ujarnya.

Penggalangan dana ini merupakan bagian rangkaian Sumenep for Palestine. Acara ini digelar Jawa Pos Radar Madura bekerja sama dengan Komunitas Sumenep Berbagi (KSB) dan Sahabat Palestina Memanggil (SPM). Acara puncak akan digelar pada Sabtu (17/3) di GOR A. Yani dengan menghadirkan Melly Goeslaw dan Hedi Yunus.

(mr/mam/luq/bas/JPR)

Rekomendasi Untuk Anda

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia