Kamis, 21 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Sampang

Sosialisasikan Pengembangan Lahan Garam Terintegrasi

Senin, 12 Mar 2018 17:29 | editor : Abdul Basri

PAPARKAN: Perwakilan dari KKP RI Amna Nyunus menyampaikan materi tentang pengembangan lahan garam kepada peserta dalam sosialisasi daerah pugar di aula kantor Dinas Perikanan Sampang, Jumat (9/3).

PAPARKAN: Perwakilan dari KKP RI Amna Nyunus menyampaikan materi tentang pengembangan lahan garam kepada peserta dalam sosialisasi daerah pugar di aula kantor Dinas Perikanan Sampang, Jumat (9/3). (M. SAIFUL/Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN – Dinas Perikanan (Diskan) Sampang berupaya menyukseskan program peningkatan kualitas dan kuantitas garam di Sampang. Salah satunya, menyosialisasikan pengembangan lahan garam terintegrasi di aula kantor dinas, Jumat (9/3).

Kegiatan tersebut diikuti pengurus koperasi garam, BUMDes garam, dan sejumlah perwakilan petani garam. Pematerinya, dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), PT Garam, dan Diskumnaker Sampang.

Kabid Perikanan dan Budi Daya Dinas Perikanan Sampang Moh. Mahfud mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta tentang sistem pengolahan lahan garam terintegrasi dan pengelolaan manajemen garam yang baik. Sementara, luas lahan garam yang bisa dijadikan lahan terintegrasi maksimal 15 hektare. Juga akan dilengkapi dengan tandon air, pembangunan meja kristalisasi garam, dan peningkatan akses jalan.

”Program itu ditanggung pemerintah. Bagi petani yang berminat lahannya dijadikan lahan terintegrasi, segera berkoordinasi dengan penyuluh. Kemudian, akan ditindaklanjuti ke pemerintah pusat,” katanya.

(mr/nal/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia