Jumat, 22 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Terdakwa Kasus Pantai Rongkang Mat Beta Segera Disidang

Senin, 12 Mar 2018 17:36 | editor : Abdul Basri

Terdakwa Kasus Pantai Rongkang Mat Beta Segera Disidang

BANGKALAN – Proses hukum kasus perampokan dan pemerkosaan disertai pembunuhan di Pantai Rongkang, Desa Kwanyar Barat, Kecamatan Kwanyar, terus berjalan. Sidang dengan agenda pembacaan dakwaan terhadap Mat Beda bakal digelar Selasa (13/3).

Perkara terdakwa lain, Jakfar, 28, warga Desa Tebul; Muhammad, 32, warga Desa Kwanyar Barat; dan Moh. Hajir, 52, Desa Dlemer, Kecamatan Kwanyar sudah memasuki persidangan dengan agenda pemeriksaan saksi.

Humas PN Bangkalan Ahmad Husaini membenarkan jadwal sidang dakwaan untuk terdakwa Mat Beta akan disamakan harinya dengan tiga terdakwa lain. Penyamaan hari sidang kasus Pantai Rongkang akan mempermudah proses.

Saksi mahkota maupun saksi biasa yang dihadirkan oleh jaksa cukup datang pada hari itu. Juga mempermudah kepolisian untuk melakukan pengamanan proses sidang kasus. Jika sidang kasus ini digelar, banyak keluarga korban yang hadir di PN.

”Selasa itu cuma ada sidang kasus Pantai Rongkang. Sidangnya juga terpisah setiap terdakwa,” pungkasnya.

Mayat Ahmad, 20, dan Ani Fauziyah Laili, 17, ditemukan di perbukitan Pantai Rongkang Sabtu (22/7/2017). Selasa (1/8), polisi mengungkap pelaku pembunuhan sepasang kekasih asal Desa Banyubesi, Kecamatan Tragah, itu. Sebelum dibunuh, Ani diperkosa secara bergiliran oleh lima pelaku.

Saat tidak bernyawa pun, perhiasan dan motor korban digasak. Dari lima pelaku, Sohib, 35, warga Desa Kwanyar Barat, masih buron. Polisi memasukkan yang bersangkutan dalam daftar pencarian orang (DPO).

(mr/bam/luq/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia