Sabtu, 23 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Nur Fatah Yasin bakal Gantikan Ra Latif

Selasa, 13 Mar 2018 11:47 | editor : Abdul Basri

Nur Fatah Yasin bakal Gantikan Ra Latif

BANGKALAN – Sejak Abdul Latif Amin Imron mundur dari jabatannya, satu kursi wakil ketua DPRD Bangkalan masih dibiarkan kosong hingga saat ini. Kini, PPP masih memproses pengganti Ra Latif.

Adalah Nur Fatah Yasin, warga Kecamatan Kamal, yang akan menggantikan Ra Latif di keanggotaan dewan. Dia berangkat dari dapil 6 dan mendapat suara tertinggi ketiga setelah Subhan Aziz, ketua Fraksi PPP.

Hal itu dibenarkan Sekretaris DPC PPP Bangkalan Taufieq Mashduqie Senin (12/3). Namun demikian, Nur Fatah Yasin tidak menggantikan posisi pimpinan dewan. Hanya mengganti kekosongan kursi PPP di parlemen. ”Dia nomor tiga peraih suara tertinggi dari dapil 6 kala itu,” ujarnya.

Untuk dapil 6 pada pileg 2014, PPP dapat dua kursi. Yakni, Abdul Latif Amin Imron dan Subhan Aziz. Tapi, berhubung Ra Latif maju sebagai calon bupati Bangkalan, mau tidak mau harus ada penggantinya.

”Nah, sekarang sudah diurus. Bahkan, sudah konsultasi ke gubernur. Tapi, berkasnya suruh dilengkapi,” ucapnya.

Selain itu juga menunggu penetapan penjabat (Pj) bupati Bangkalan. Sebab, surat pengajuan PAW itu melalui Pj bupati atau kepala daerah yang terpilih nantinya. ”Karena masa jabatan bupati sudah berakhir, ya harus nunggu Pj dulu,” katanya.

Menurut Ra Taufieq, pelaksana harian (Plh) bupati tidak bisa mengambil keputusan strategis. Karena itu, sekarang pihaknya menyarankan Nur Fatah Yasin untuk mengurus segala administrasinya. Salah satu contoh, SKCK dan lainnya sebagainya.

”Sambil lalu menunggu Pj bupati, kami meminta Nur Fatah Yasin untuk mengurus segala sesuatunya,” imbaunya.

Untuk posisi pimpinan dewan? Ra Taufieq belum bisa menyampaikan. Sebab, masih fokus untuk pemenangan Salam. ”Belumlah. Pada saatnya nanti pasti diketahui,” tandansya.

(mr/daf/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia