Selasa, 19 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Sampang

Disdik Sampang Bidik Prestasi Lebih Banyak

Selasa, 13 Mar 2018 21:01 | editor : Abdul Basri

BERPRESTASI: Kepala Dinas Pendidikan Sampang M. Jupri Riyadi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Gor Indoor Senin (12/3).

BERPRESTASI: Kepala Dinas Pendidikan Sampang M. Jupri Riyadi membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional di Gor Indoor Senin (12/3). (HENDRIYANTO/Radar Madura/JawaPos.com)

SAMPANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang membidik prestasi lebih banyak pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Kepala Disdik M. Jupri Riyadi membuka O2SN 2018 di Gor Indoor kemarin. Perhelatan ajang bergengsi tersebut sekaligus sebagai seleksi atlet berprestasi setelah tahun lalu berhasil meraih juara III tingkat nasional asal Sampang.

Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan antarsiswa sekolah menengah pertama. Antara lain, atletik, pencak silat, bulu tangkis, renang, dan karate. Pemenang O2SN tingkat kabupaten akan diikutsertakan pada O2SN tingkat provinsi. Jika lolos, akan mewakili Jawa Timur pada O2SN tingkat nasional.

Tahun lalu atlet asal Sampang berhasil meraih juara III di tingkat nasional pada cabor pencak silat. Kali ini disdik berharap mampu bersaing kembali di tingkat nasional mewakili Sampang dan Jawa Timur. ”Target kami, tahun ini kembali ada yang mewakili Jawa Timur di tingkat nasional,” ucap M. Jupri Riyadi.

O2SN digelar rutin setiap tahun oleh disdik. Menurut dia, ajang tersebut menjadi media dan ruang kepada siswa berbakat. Karena itu, pihaknya akan melakukan seleksi ketat. ”Kami tetap berusaha melahirkan atlet-atlet berprestasi dari hasil seleksi O2SN tingkat kabupaten,” ucapnya.

 

(mr/onk/luq/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia