Selasa, 19 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Kasipidsus Kejari Sampang Pindah Tugas

Rabu, 14 Mar 2018 00:52 | editor : Abdul Basri

Kasipidsus Kejari Sampang Pindah Tugas

SAMPANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang akan memiliki Kasi pidana khusus (pidsus) baru. Pasalnya, Kasipidsus lama yang menjabat lebih kurang satu tahun empat bulan akan dipindahtugaskan ke Kejari Pasuruan.

Kasi Intel Kejari Sampang Joko Suharyanto Selasa (13/3) menyampaikan, Kasipidsus Yudie Arieanto dipindah ke Kejari Pasuruan mulai Kamis (15/3). Pengganti Yudie yaitu Edi Sutomo yang sebelumnya menjabat Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Karimun Kepri.

Diharapkan, datangnya Kasipidsus yang baru membuat tugas dan fungsi Kejari Sampang lebih baik. ”Harapannya lebih berinovasi dan berkualitas,” kata dia.

Yudie Arieanto membenarkan dirinya dipindahtugaskan ke Kejari Pasuruan. Di Kejari Pasuruan dia akan menjabat Kasi intel. ”Tanggal 15 Maret saya berangkat,” ucapnya.

Selama di Sampang, dia mengaku sudah melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan prosedur. ”Mohon maaf jika selama bertugas di Sampang ada yang salah. Baik tindakan maupun ucapan,” katanya.

Yudie berharap penggantinya bisa bekerja lebih maksimal di Sampang. Dengan demikian, penegakan hukum dan pengungkapan kasus lebih baik. ”Kami tidak bisa merekap berapa kasus pidana korupsi yang sudah kami ungkap di Sampang. Tapi untuk DPO, sudah ada empat kasus yang kami ungkap,” ujarnya.

Ketua Jatim Corruption Watch (JCW) Sampang Moh. Tohir mengatakan, kasus tindak pidana korupsi di Kota Bahari masih banyak yang belum terungkap. Karena itu, harapan besar bagi masyarakat Sampang adalah Kasipidsus yang baru tersebut. ”Kami berharap Kasipidsus yang baru lebih berani mengungkap kasus korupsi,” tandasnya.

(mr/rus/hud/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia