Sabtu, 23 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Mahasiswa FISIB dan FEB Harumkan UTM

Rabu, 14 Mar 2018 01:08 | editor : Abdul Basri

HARUMKAN UTM: Eko Prasetyo, Subhan Hidayat, dan Erika Novianti Syahrial menerima penghargaan juara I Java Accounting Competition 2018 di UKSW Salatiga beberapa waktu lalu.

HARUMKAN UTM: Eko Prasetyo, Subhan Hidayat, dan Erika Novianti Syahrial menerima penghargaan juara I Java Accounting Competition 2018 di UKSW Salatiga beberapa waktu lalu. (Radar Madura/JawaPos.com)

BANGKALAN - Sejumlah prestasi juga ditorehkan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) dan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB). Raihan itu tentu tidak lepas dari dukungan semua pihak. Terutama, support dari pimpinan UTM.

Mahasiswa FISIB berhasil menjadi juara III Essay Competition dalam Temu Ilmiah Nasional Psikologi 2018 di Universitas Jambi. Mereka adalah Moh. Sofa Fuadi, Siti Nurhidayah, dan Binti Mafrukhatul Unaifah.

Kemudian, Rizki Ernaldi, mahasiswa Ilmu Komunikasi (Ikom) menjadi 3rd best project social project di Indonesian Future Leaders Conference di Makassar, 3 Maret 2018. Sementara Mochammad Mashrikhan meraih juara 3 call for paper, ekshar (ekonomi syariah days) di Unwaha Jombang dan juara 2 call for paper seminar nasional peran lintas profesi dalam penanganan permasalahan pekerja anak di Jember.

KARYA NYATA: Dekan FISIB UTM Surokim menunjukkan buku forecasting Madura 2020.

KARYA NYATA: Dekan FISIB UTM Surokim menunjukkan buku forecasting Madura 2020. (Radar Madura/JawaPos.com)

Untuk FEB, juara 1 Java Accounting Competition 2018 di UKSW Salatiga. Prestasi tersebut ditorehkan oleh Eko Prasetyo, Subhan Hidayat, dan Erika Novianti Syahrial. Ketiganya merupakan mahasiswa Prodi Akuntansi.

Selanjutnya, Andra Parasdya, prodi Akuntansi meraih juara 2 tingkat regional dalam lomba debat bahasa Inggris yang diselenggarakan STTAL Surabaya. Berikutnya, Fiki Danistya menjadi juara 3 call for paper Temu Ilmiah Regional Fossei se-Jawa Timur.

Dekan FISIB UTM Surokim, S.Sos., M.Si. mengutarakan, prestasi yang diraih mahasiswa FISIB sekarang ini tentu sebagai pelecut agar prestasi terus ditorehkan di masa yang akan datang. Namun demikian, untuk memperkuat basis kemaduraan, FISIB juga akan bertekad memperbanyak buku forecasting Madura masa depan.

”FISIB bertekad memperbanyak buku forecasting Madura untuk Madura lebih baik. Sekarang yang sudah terbit dan baru launching buku Madura 2020,” katanya.

Terpisah, Wakil Dekan III FEB UTM Dr. A. Yahya Surya Winata, S.E., M.Si. menyatakan, keberhasilan mahasiswa FEB dalam meraih sejumlah prestasi itu sebagai pemacu semangat bagi mahasiswa lain agar juga berprestasi. ”Yang belum berprestasi bisa terpacu. Yang sudah berprestasi lebih ditingkatkan. Intinya, kami target tiap bulan harus ada yang berprestasi,” tandasnya.

(mr/daf/onk/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia