Minggu, 24 Jun 2018
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Pj Bupati Sampang Pertajam Realisasi Program Pembangunan

Rabu, 14 Mar 2018 01:14 | editor : Abdul Basri

AMANAH: Gubernur Jawa Timur Soekarwo (lima dari kiri) dan Pj Bupati Sampang dan kepala daerah lain foto bersama usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi kemarin.

AMANAH: Gubernur Jawa Timur Soekarwo (lima dari kiri) dan Pj Bupati Sampang dan kepala daerah lain foto bersama usai pelantikan di Gedung Negara Grahadi kemarin. (HUMAS PEMKAB FOR Radar Madura/JawaPos.com)

SURABAYA – Penjabat Bupati Sampang Jonathan Judianto resmi dilantik Gubernur Jawa Timur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (13/3). Pelantikan dilakukan bersama tiga kepala daerah lain di Jawa Timur. Dia berkomitmen untuk merealisasikan program pembangunan yang sudah direncanakan dengan baik.

Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto dilantik bersama Pj Bupati Probolinggo, Bojonegoro, dan Pj Bupati Bangkalan. Mereka mengisi jabatan kepala daerah karena di daerah masing-masing habis masa jabatan kepala daerahnya. Sesuai aturan, mereka akan mengisi kursi pimpinan sampai bupati baru dilantik.

Jonathan Judianto menggantikan Fadhilah Budiono setelah masa jabatannya habis beberapa waktu lalu. Sebelumnya, jabatan Bupati Sampang diisi Sekkab Puthut Budi Santoso sebagai pelaksana harian (plh) sekitar satu bulan. Sejak kemarin, Pj Bupati Sampang dijabat oleh Jonathan Judianto.

NAKHODA BARU: Gubernur Jawa Timur menyematkan lencana kepada Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto saat pelantikan kemarin.

NAKHODA BARU: Gubernur Jawa Timur menyematkan lencana kepada Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto saat pelantikan kemarin. (HUMAS PEMKAB FOR Radar Madura/JawaPos.com)

Jonathan Judianto mengatakan, kehadirannya sebagai pemimpin di Kota Bahari harus bermanfaat bagi masyarakat. Pihaknya akan melaksanakan program yang sangat membantu masyarakat. Salah satunya mempertajam realisasi pembangunan. ”Mengubah rencana program tidak mungkin. Tapi, sekarang kami harus mempertajam realisasi program agar terealisasi dengan baik dan bermanfaat kepada masyarakat,” ucapnya.

Dalam melaksanakan program akan mengedepankan kepentingan masyarakat. Pihaknya berjanji akan meningkatkan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan program lainnya. Termasuk peningkatan dunia kesehatan, pengentasan kemiskinan, dan pengentasan bencana banjir. ”Kami akan lihat langsung kondisi banjir,” katanya.

Sekkab Sampang Puthut Budi Santoso menyampaikan selamat datang kepada Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto bersama keluarga. Pihaknya mengaku ada motivasi baru bagi aparatur negara di Kota Bahari sehingga menjadi pelecut untuk merealiasikan pembangunan. ”Kami berharap para pejabat terus komitmen untuk membangun Sampang,” ucapnya.

Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan, pihaknya berkewajiban mengganti posisi bupati yang telah berakhir jabatannya dengan mengganti penjabat (Pj) bupati. Sesuai dengan UU 10/2016 tentang Perubahan Kedua atas UU 1/2015 tentang Penetapan Perppu 1/2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota Menjadi Undang-Undang. ”Kami berharap kepala daerah yang dilantik komitmen membangun daerah masing-masing,” ucapnya.

Pihaknya berharap semua kepala daerah yang dilantik melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Juga melanjutkan program pemerintah daerah. Terutama program kerja yang bersentuhan langsung dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. 

(mr/fat/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia