Selasa, 19 Jun 2018
radarmalang
icon featured
Kanjuruan

Kambing di Desa Ini Langganan Diserang Anjing

Kamis, 05 Oct 2017 17:28 | editor : Jatmiko

anjing serang dua ekor kambing

Anggota Koramil Karangploso mengecek lokasi kejadian penyerangan dua ekor kambing, di Tegalgondo. Kamis (5/10) (Foto: Danramil Karangploso for jawapos.com)

MALANG- Penyerangan terhadap kambing kembali terjadi di kawasan Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (5/10).  Sebelum kejadian hari ini, di kawasan Karangploso sudah pernah terjadi peristiwa serupa. Catatan media ini, penyerangan terhadap kambing yang diduga dilakukan oleh anjing liar ini sudah terjadi tiga kali. Pertama 13 September, 14 September dan hari ini. 
Kali ini, dua ekor kambing milik Uni (53) warga Dusun Wunutsari RT 43 / RW 09 Blok 3 I, Perumahan IKIP, terluka pada bagian perut dan leher.Beruntung, nasib dua ekor kambing ini tidak seperti kejadian sebelumnya. Sebelumnya, kambing bahkan sampai mati karena luka terkam bagian leher dan dan perut. 
Danramil Karangploso, Kapten (Arm) Abdul Qodir, menjelaskan, kejadian ini pertama kali diketahui oleh pemilik kambing. Saat itu, pemilik kambing terbangun dari tidur karena mendengar suara gaduh, dini hari tadi. 
"Pemilik kambig yang sedang tidur terbangun, karena ada suara mencurigakan di kandang kambing miliknya, setelah dilihat, ternyata, kambing miliknya sedang diserang," beber Qodir, kepada jawapos.com.
Qodir menjelaskan, hewan yang mengerang kambing-kambing tersebut adalah anjing besar berwarna hitam. "Dua ekor anjing hitam, sayang anjing tersebut berhasil melarikan diri. Saya mendapatkan laporan dari Babinsa, Serma Hanafiah," imbuh dia. 
Sebelumnya, penyerang kambing-kambing di wilayah Karangploso dan Tunggulwulung, Kota Malang, diduga merupakan hewan mistis. Bahkan, di wilayah ini sampai digelar ritual untuk 'menangkap' hewan mistis penyerang.
Berdasarkan keterangan Uni, dipastikan bahwa hewan buas yang menyerang kambing-kambing di Tegalgondo tersebut bukanlah binatang mistis. Namun anjing piaraan yang terlatih.
Hal ini juga dikuatkan oleh Kepala Unit (Kanit) K-9 Polres Malang Kota, Aiptu Imam Muhson.
"Berdasarkan rekaman CCTV yang berhasil direkam oleh warga, saya menyakini dilihat dari gerakannya, anjing-anjing tersebut terlatih," beber dia. 
Pewarta: Dian Ayu Antika Hapsari
Attachments area

(rm/tik/mik/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia