Jumat, 22 Jun 2018
radarmalang
icon featured
Kanjuruan

Mancing Sendirian, Nelayan Ini Justru Hilang di Tanjung Harapan

Selasa, 10 Oct 2017 21:48 | editor : Suryo Eko Prasetyo

Speed boat Mina Cilacap ditemukan di Tanjung Harapan selatan Pulau Sempu

TANPA NAHKODA: Speed boat Mina Cilacap yang dikemudikan korban ke Tanjung Harapan selatan Pulau Sempu ditemukan nihil orang. (Polairud for JawaPos.com)

JawaPos.com – Nahas menimpa nelayan bernama Andri Saputra, 47. Warga Dusun Sendangbiru, RT 20 RW 03, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang itu dilaporkan menghilang. Kejadiannya setelah Andri memancing sendirian. Lokasi menghilangnya warga Malang selatan itu di perairan Tanjung Harapan, selatan Pulau Sempu.

Andri memancing menggunakan speed boat. Jaraknya sekitar dua mil (3,704 kilometer; 1 mil laut = 1,852 km) dari tempat pelelangan ikan (TPI) Sendang Biru. ''Kejadian Sabtu (7/10), sekitar pukul 17.00,'' ungkap Kasatpolair Malang AKP Dwiko Gunawan kepada jawapos.com.

Dwiko menjelaskan, kejadian itu dilaporkan oleh pemilik speed boat Mina Cilacap, Eko Purwanto, 37.

Saat itu pelapor mendapatkan informasi bahwa korban diketahui tidak ada di perahu dari salah seorang nelayan.

Selanjutnya pelapor menuju pesisir perairan TPI lama dan bertemu dengan saksi Rudi Suhartono. Dari keterangan Rudi saat mencari ikan di perairan Tanjung Harapan sekitar pukul 14.00 ditemukan speed boat dalam keadaan kosong.

''Saksi sempat melakukan penyisiran. Namun, tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban,'' imbuh Dwiko.

Seusai mendapat laporan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan pos TNI AL, pihak SAR, dan masyarakat nelayan. ''Kami sempat melakukan penyisiran saat itu juga. Karena kondisi gelap diwarnai cuaca hujan serta angin dan ombak dengan ketinggian dua meter, pencarian dilanjutkan hari ini (besoknya),'' tegas perwira pertama polisi dengan pangkat tiga balok di pundak itu.

(rm/tik/sep/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia