Minggu, 27 May 2018
radarmalang
icon featured
Kanjuruan

Pilih ke Jateng, Jokowi Tugasi Menhan Resmikan Perluasan Pindad Turen

Selasa, 10 Oct 2017 22:52 | editor : Suryo Eko Prasetyo

Pabrik di Divisi Munisi PT Pindad Turen diperluas

BAKAL DIPERLUAS: Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, dijadwalkan menghadiri kegiatan di PT Pindad (Persero), perluasan pabrik dan peresmian produk. (Tika Antika/JawaPos.com)

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo diagendakan hadir ke Turen awal pekan (9/10). Presiden dari Solo itu Senin (9/10) dijadwal melaksanakan peletakan batu pertama perluasan pabrik munisi dan peresmian produk baru PT Pindad di Turen, Kabupaten Malang.

Namum, semalam sebelum kegiatan, Jokowi seusai memberikan pengarahan transformasi media era digital di Redaksi Jawa Pos, Graha Pena, Surabaya terkonfirmasi terbang ke Semarang. Dia batal ke Turen. Sebagai gantinya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang ditugaskan ke pabrik di Malang selatan itu.

''Pihak protokoler mengabarkan RI 1 batal menghadiri kegiatan (di Turen). RI 1 mewakilkan kegiatan peresmian kepada Menhan,'' ucap perwakilan Humas PT Pindad Ivana kepada JawaPos.com di lingkungan pabrik.

Perubahan rencana itu juga membuat jadwal peresmian berubah. Semula acara dijadwalkan pukul 14.00. Lantaran menyesuaikan dengan jadwal Ryamizard menjadi diajukan empat jam ke pukul 10.00. Faktanya sampai menjelang siang, Ryamizard juga belum kunjung datang. ''Menyesuaikan dengan jadwal Menhan,'' lanjut Ivana.

Berdasarkan pantauan di lokasi pabrik divisi munisi itu sejumlah petugas dan anggota polisi terlihat bersiap menyambut kedatangan menteri.

(rm/tik/sep/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia