Selasa, 19 Jun 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Jihan Audy, Pesonanya Jadi Trendsetter Dangdut Koplo Jawa

Kamis, 28 Dec 2017 06:32 | editor : Mochamad Chariris

Jihan Audy saat manggung di salah satu acara musik dangdut.

Jihan Audy saat manggung di salah satu acara musik dangdut. (Foto Istimewa)

MOJOKERTO – Di tengah berkembangnya industri musik dangdut bergenre koplo Jawa, nama Jihan Audy sangat tidak asing bagi para penggemar dan youtubers Indonesia. Karirnya yang terus menanjak seolah mengalahkan usianya yang baru menginjak 13 tahun (2017).

Hampir semua Orkes Musik (OM) di Jawa Timur (Jatim) pernah sepanggung dengan pemilik nama asli Jihan Audylia Arinde Silva ini. Macam OM New Pallapa, Rosabella, Sera, Monata dan banyak lagi. Sebab, gadis yang masih duduk di bangku kelas VIII SMP negeri di Kabupaten Mojokerto tersebut dinilai berhasil membawakan tembang-tembang dangdut bernuansa hip-hop.

Dianugerahi suara merdu, lembut, dan bercengkok khas, dipandu tampilan di atas panggung yang mampu menghipnotis ribuan penonton, membuat pecinta dangdut semakin kesemsem. Tidak heran, jika penyanyi yang selalu didampingi sang Umi, ibundanya, di setiap kali manggung itu, sekarang berubah menjadi idola baru.

Bahkan, pesonanya berpotensi menjadi trendsetter dunia musik dangdut zaman now. Sebab, bukan hanya di mata remaja dan orang dewasa, tapi penggemarnya telah merambah kalangan anak-anak. Namun, belakangan ini belum banyak media massa mengupas sosok di balik profil Jihan Audy. Kecuali portal-portal berkonten dangdut.

Nah, Jawa Pos Radar Mojokerto menemukan hal-hal menarik dari sosok srikandi dangdut asal Pungging, Kabupaten Mojokerto ini. Di akun Instagram (IG) Jihanaudy123_real, dia telah memiliki 320 K followers atau setara dengan 320 ribu pengikut. Jumlah tersebut belum termasuk pertemanan di akun facebook (FB) yang mencapai puluhan ribu.

Dan, setiap harinya terus bertambah seiring kunjungan penggemar dangdut koplo Jawa berselancar di YouTube. Serta, aksi panggungnya yang dari hari ke hari kian padat. Baik di Jatim maupun saat show di Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Seiring banyaknya penggemar itu, sampai-sampai gadis berparas cantik, imut dan manis ini memiliki fans club. Para penggemar itu resmi tergabung dalam Jylo atau kepanjangan dari Jihan Audy Lovers. Selain itu, jutaan penonton telah menikmati lantunan suara dan karya panggungnya melalui YouTube.

Di antaranya tembang berjudul: Polisi sudah ditonton 7,6 juta; Juragan Empang (7,4 juta); Pengantin Baru (4,9 juta); Aku Cah Kerjo (3,6 juta); Jaran Goyang (3,4 juta); Titip Cintaku (3,3 juta); Ditinggal Rabi (2,8 juta); Despacito (1,6 juta) dan Ojo Nguber Welase (1,2 juta).

Berkat tingginya rating penggemar dangdut di dunia maya tersebut, tidak sedikit yang mulai menyandingkan Jihan Audy dengan penyanyi dangdut yang lebih senior dan familar. Seperti Via Vallen, Nella Kharisma dan Tasya Rosmala. Sebab, dia dianggap mampu merebut hati para pecinta dangdut Tanah Air. Tak lain berkat wajah ayu dan suaranya yang menawan.

Dalam vlog yang diunggah Perdana Record Surabaya, Jihan Audy mengaku karirnya memang dirintis sejak dari nol. Bahkan, dari saat dia baru menginjak usia TK (Taman Kanak-Kanak). Yakni, berawal dari menggemari dunia fashion dan modeling. Dari situlah kemudian dikembangkan ke dunia tarik suara, khususnya musik dangdut.

”Nyanyi pertama saat masih TK, kira-kira usia antara 3-4 tahun. Dulunya memang suka fashion,” ujar ABG kelahiran 2004 ini. Sampai akhirnya, Jihan Audy diundang untuk mengisi sebuah program musik di salah satu televisi swasta. Itu adalah kali pertama dia manggung di layar kaca nasional.

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia