Senin, 25 Jun 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto
Emil Dardak

Terbaik Garap Potensi Ekonomi Daerah

Kamis, 29 Mar 2018 23:32 | editor : Mochamad Chariris

Emil Dardak bersama Pakde Karwo terima penghargaan di Indonesia Visioanry Leader.

Emil Dardak bersama Pakde Karwo terima penghargaan di Indonesia Visioanry Leader. (Tim Emil Dardak for Radar Mojokerto)

SEBANYAK 18 kepala daerah mendapatkan pengharagaan bertajuk Indonesia Visionary Leader. Penghargaan ini sendiri diberikan pada kegiatan bertajuk, ’’The Power Collaboration’’ yang diadakan oleh Sindonews pada Selasa 24 Maret 2018 di Hotel The Westin Kuningan Jakarta.

Sebelumnya, para kepala daerah ini pernah diundang oleh penyelenggara untuk mempresentasikan tentang gagasan dan ide mereka dalam membangun daerahnya masing-masing. Acara ini juga turut mengundang pimpinan BUMN dan kementerian.

Turut hadir pada kesempatan adalah Gubernur Jatim, Soekarwo, dan Bupati Trenggalek yang sedang cuti, Emil Dardak. Keduanya berada di antara para kepala daerah penerima penghargaan.

Emil mendapat penghargaan sebagai Best in Unlocking Economic Potential atau yang terbaik dalam mendayagunakan potensi ekonomi daerah. Sedangkan Gubernur Jatim Pakde Karwo mendapat penghargaan di kategori best overall.

Keakraban Pakde Karwo dan Emil terlihat saat keduanya berdiri bersebelahan di panggung saat menerima penghargaan. Turut terlihat akrab bersama mereka adalah Wali Kota Bandung sekaligus Cagub Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

’’Saya berterima kasih kepada penyelenggara karena penghargaan ini seyogianya juga diberikan kepada seluruh masyarakat dan aparatur Pemerintah Trenggalek. Kita semua bersinergi bersama sesuai tema hari ini The Power of Collaboration,’’ ujarnya seusai acara.

Emil menuturkan, membangun infrastruktur dan menyelaraskan ekonomi bukan sesuatu yang sederhana. Karena itu, dia akan intensif melibatkan semua pihak untuk membangun. ’’Bukan bersifat top down tapi bottom up semua pihak pemerintah, swasta, sampai masyarakat sekali pun,’’ kata suami pesohor Arumi Bachsin

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia