Sabtu, 26 May 2018
radarmojokerto
icon featured
Journey

Bukit Jaddih Bangkalan, Oase di Tengah Karang Kapur

Jumat, 20 Apr 2018 19:31 | editor : Mochamad Chariris

Kolam renang di antara destinasi di Bukit Jaddih jadi jujukan favorit pengunjung.

Kolam renang di antara destinasi di Bukit Jaddih jadi jujukan favorit pengunjung. (Rinto/Radar Mojokerto)

Pulau Madura dikenal menyimpan banyak keindahan alam yang sangat layak dikunjungi. Tak hanya deretan pesisir pantainya, dari balik karang kapur yang tandus pun juga menyembul pesona tersendiri. Bukit Jaddih, bekas tambang kapur yang tandus tersebut bahkan kini menjadi salah satu ikon wisata di Madura. Banyaknya traveller dari luar Madura, menjadi bukti tingginya daya tarik tempat ini.

BUKIT Jaddih terletak di Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan. Hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Bangkalan.

Begitu memasuki lokasi Bukit Jaddih, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah dari deretan batu kapur berukuran raksasa yang membentuk tebing. Sebelum jadi destinasi wisata, bukit ini merupakan tempat penambangan batu kapur selama berpuluh-puluh tahun.

Rediyanto, salah satu pengunjung dari Mojokerto, menyatakan, keindahan Bukit Jaddih sekilas hampir sama dengan Tebing Breksi di Jogjakarta. Namun Bukit Jaddih dinilainya punya sedikit kelebihan. Selain karena keindahan view-nya, Bukit Jaddih juga menawarkan beragam wahana bagi pengunjung.

’’Bukit Jaddih memang hampir sama dengan Tebing Breksi. Yakni sama-sama bekas tambang yang diubah menjadi tempat wisata. Namun Bukit Jaddih lebih menarik, karena banyak pilihan yang diberikan pada pengunjung. Seperti berenang, bermain perahu sampai berkuda keliling kolam,’’ jelas Rediyanto. (nto)

(mj/ris/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia