Senin, 28 May 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Tas Ransel Ditinggal Depan Polsek, Polisi Terjunkan Tim Gegana

Sabtu, 28 Apr 2018 02:00 | editor : Mochamad Chariris

Petugas menunjukkan tas ransel warna hitam yang tergeletak di depan Polsek Gondang, Kab. Mojokerto.

Petugas menunjukkan tas ransel warna hitam yang tergeletak di depan Polsek Gondang, Kab. Mojokerto. (Khudori/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO - Warga dan pengguna jalan yang melintas di depan Polsek Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jumat malam (27/4), diramaikan dengan temuan sebuah tas ransel misterius di atas trotoar jalan.

Belum diketahui apa isi dari ransel warna hitam tersebut. Namun, untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, Polres Mojokerto menerjunkan Tim Gegana Polda Jatim ke lokasi.

Tas misterius ini kali pertama ditemukan petugas Polsek Gondang sekitar pukul 19.45. "Kebetulan anggota saya hendak keluar dan tiba-tiba mengetahui adanya tas di atas trotoar," ungkap Kapolsek Gondang, AKP Slamet Riyadi, di lokasi.

Dikhawatirkan dalam tas yang belum diketahui pemiliknya ini terdapat bahan berbahaya atau bahan peledak, petugas polsek lantas melaporkan ke mapolres. Selama menunggu tim jihandak datang ke lokasi, petugas sementara hanya bisa mengamankan lokasi dari warga.

Tampak Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata juga terjun langsung ke lokasi. "Jadi, sampai sekarang kami juga belum tahu apa isinya. Yang jelas,  kami tidak mau grusah-grusuh," tambahnya.

Dia juga tidak bisa memastikan apakah tas ransel yang ditemukan itu, apakah ada yang sengaja menaruh atau justru sekadar bertujuan untuk memancing situasi keamanan saja. "Yang jelas, kami tak mau underestimate," ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, kondisi di lokasi masih dijaga ketat aparat kepolisian dan TNI. Petugas melarang warga untuk mendekat. Arus lalu lintas Mojokerto-Gondang-Pacet ditutup total. Petugas memasang garis polisi atau police line.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia