Senin, 28 May 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

KPK Kembali Sita Mobil, Kali Ini Jumlahnya Mencapai 16 Unit

Jumat, 04 May 2018 22:49 | editor : Mochamad Chariris

Belasan mobil yang disita KPK dari showroom Rizky Motor diamankan di halaman belakang Polres Mojokerto.

Belasan mobil yang disita KPK dari showroom Rizky Motor diamankan di halaman belakang Polres Mojokerto. (Khudori/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan sejumlah kendaraan  diduga ada kaitannya dengan kasus dugaan gratifikasi perizinan dan pemanfaatan tata ruang pendirian menara telekomunikasi yang menyeret Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Jumat malam (4/5), penindakan lembaga antirasuah itu giliran menyita kurang lebih 16 unit mobil mewah. Mobil berbagai jenis tersebut diamankan dari showroom Rizki Motor di Jalan Gajah Mada, Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Usai dilakukan penyitaan, saat ini, barang bergerak tersebut dititipkan oleh tim penyidik KPK di Mapolres Mojokerto. Setidaknya itu terlihat dari halaman belakang mapolres yang dipenuhi dengan mobil-mobil sitaan.

Untuk kepentingan penyelidikan, mobil yang diamankan dari showroom milik Nono Hadiarto Santoso ini lantas dipasang garis warna kuning. Belum ada keterangan resmi perihal penyitaan aset tersebut. Baik dari KPK maupun Polres Mojokerto sebagai institusi yang mendapat mandat titipan.

Informasi dan pantauan di lapangan, disebut-sebut mobil yang diamankan KPK kali ini berjumlah sekitar 16 unit. Sebanyak 14 di antaranya berjenis mobil mewah. Hingga berita ini diturunkan nampak beberapa petugas masih melakukan pengecekan dan pendataan.

(mj/ori/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia