Kamis, 21 Jun 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Asyik Nonton Sepak Bola, Kepala Anak Ini Tersangkut Lubang Pagar

Senin, 07 May 2018 00:00 | editor : Mochamad Chariris

Petugas TNI, polisi dan tenaga medis saat menolong sang anak yang kepalanya terjepit di pagar tribun VVIP Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Minggu (6/5).

Petugas TNI, polisi dan tenaga medis saat menolong sang anak yang kepalanya terjepit di pagar tribun VVIP Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Minggu (6/5). (FB Nunun Agung for Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Peristiwa unik mewarnai pertandingan home PS Mojokerto Putra (PSMP) saat melawan Kalteng Putra di Stadion Gajah Mada Mojosari, Mojokerto, Minggu sore (6/5).

Terdengar sorak sorai penonton tribun VVIP yang bergemuruh di tengah laga berjalan di babak kedua. Namun, sorakan tidak tertuju pada permainan kedua tim di tengah lapangan. Melainkan ditujukan kepada aksi para petugas keamanan saat menyelamatkan seorang anak kecil berusia 9 sampai 10 tahun yang tersangkut lubang pagar tribun. Lha, kok bisa?

Ceritanya, saat itu sang anak yang tidak diketahui identitasnya ingin menonton pertandingan lebih dekat dari lapangan. Karena tidak diperkenankan petugas masuk ke area lapangan, sang anak yang memakai kaus hijau itu lalu mencoba dengan segala cara agar bisa melihat tim kesayangannya dari dekat.

Saat itu, dia melihat ada sebuah lubang kecil berbentuk bulat di sela pagar tribun yang bisa dimasuki sebagian tubuhnya. Dengan niat yang sangat memaksa, masuklah sang anak dengan bagian kepala lebih dulu.

Namun, petaka datang ketika bagian kepala sudah lolos dari lubang. Alih-alih bagian tubuh lainnya bisa lolos, bagian kepala sang anak ternyata tak dapat kembali ke posisi semula. Alhasil, sikap berontak pun ditunjukkan sang anak untuk bisa lepas dari jerat lubang.

Mulai dari memiringkan kepala hingga menggoyang-goyangkan pagar. Butuh waktu sekitar 5 menit bagi sang anak agar bisa lepas dari jerat pagar. Namun, upaya itu rupanya tidak membuahkan hasil.

Melihat kejadian itu, sontak para petugas TNI yang berada di bawah tribun dan disampingnya dibuat kaget. Pertolongan pun datang dalam menyelamatkan kepala sang anak dari lubang pagar. Dengan sedikit arahan dari petugas, sang anak yang semula hanya bisa meringis akhirnya bisa lepas dari jerat lubang pagar.

Hanya butuh waktu semenit bagi petugas untuk bisa mengembalikan posisi anak seperti semula. Kejadian itu pun menjadi bahan tertawaan para penonton di tribun di tengah sengitnya laga.

Namun, tidak ada raut kekecewaan atau dari wajah sang anak setelah berhasil lolos dari lubang. Dengan mimik tak berdosa, ia lantas ngacir begitu saja setelah diselamatkan.

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia