Kamis, 21 Jun 2018
radarmojokerto
icon featured
Mojokerto

Lomba Patrol Kapolresta Cup, Semangat Tampilkan Kreasi Terbaik

Senin, 28 May 2018 20:00 | editor : Mochamad Chariris

Kapolresta AKBP Sigit Dani dan istri menyemangati grup patrol sebelum pemberangkatan di Halaman Mapolresta Mojokerto.

Kapolresta AKBP Sigit Dani dan istri menyemangati grup patrol sebelum pemberangkatan di Halaman Mapolresta Mojokerto. (Sofan Kurniawan/Radar Mojokerto)

MOJOKERTO – Kemeriahan tersaji dalam event Nonton Bareng (Nobar) Final Liga Champions 2018 dan Lomba Patrol bertajuk Piala Kapolresta Cup 2018 Sabtu (26/5) malam.

Para peserta lomba patrol tumplek blek di halaman Polresta serta GOR dan Seni Majapahit Kota Mojokerto dalam rangka perayaan Seabad Kota Mojokerto dan HUT Bhayangkara Ke-72 itu.

Antusiasme tinggi juga diperlihatkan warga Kota Mojokerto yang menyaksikan ajang tahunan tersebut sebagai tontotan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Rangkaian acara diawali persaingan grup patrol perwakilan dari polsek, desa dan pelajar se-wilayah hukum Polresta Mojokerto, disaksikan seluruh pejabat utama Polresta bersama Forkopimda Kota Mojokerto.

Tak kurang  22 grup peserta patrol mempertontonkan kreasi musik seni tradisi khas Ramadan masing-masing dengan apik. Tak lupa mereka juga memberikan apresiasi kepada Polresta dan Pemkot Mojokerto yang memberikan ajang seni terbaik dalam mempersatukan seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

Bertugas memberangkatkan peserta lomba patrol, Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono, mengaku cukup bangga akan kreasi para peserta.

Semangat tinggi yang ditunjukkan para peserta patrol seperti membangkitkan gelora para pahlawan dan pendahulu yang begitu heroik dalam mempertahankan kesatuan bangsa.

Semangat inilah yang seharusnya bisa ditularkan kepada segenap warga, khususnya Kota Mojokerto dalam membangun stabilitas keamanan di wilayah masing-masing.

’’Indonesia juga dibangun dari keringat dan darah para pahlawan dan tokoh agama yang berasal dari ratusan suku untuk bersatu memperebutkan kemerdekaan,’’ terangnya.

Sigit juga menegaskan, dengan diadakannya lomba patrol kali ini dapat tercipta semangat dalam menangkal aliran radikal yang berkembang beberapa waktu terakhir.

Khususnya di Kota Mojokerto yang terdiri dari beragam suku, etnis, agama dan budaya. Di mana, perbedaan itu menjadi sebuah keharmonisan yang mampu memberikan teladan bagi daerah lain.

’’Dalam rangka Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-100 dan Hari Bhayangkara Ke-72, semoga Kota Mojokerto menjadi pemacu untuk bisa lebih baik, aman dan tentram,’’ pungkasnya. 

(mj/far/ris/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia