Rabu, 20 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Wali Kota Semarang Tundukkan Kepala Bapenda

Rabu, 02 Aug 2017 07:00 | editor : M Rizal Kurniawan

SERU: Wali Kota Hendrar Prihadi bermain tenis meja pada pertandingan eksebisi melawan Kepala OPD HUT ke 72 RI di Balai Kota Semarang.

SERU: Wali Kota Hendrar Prihadi bermain tenis meja pada pertandingan eksebisi melawan Kepala OPD HUT ke 72 RI di Balai Kota Semarang. (istimewa)

SEMARANG- Sorak sorai dukungan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Semarang menggema di hall balai kota, saat Wali Kota Hendrar Prihadi bertanding melawan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Yudi Mardiana, dalam pembukaan Turnamen Tenis Meja antar pejabat structural dalam rangka HUT ke-72 RI, Senin (31/7).

Dengan lincahnya wali kota menangkis setiap bola pingpong yang dipukulkan pihak lawan. Satu per satu pukulan bola ia pukul balik dengan cepat dan sesekali Hendi-sapaan akrab Hendrar Prihadi- melakukan pukulan smash yang mematikan.

Pertandingan berjalan seimbang saling bergantian mendapatkan poin. Pada set pertama Hendi kalah 9 - 11 dari Yudi. Pada set kedua Hendi bangkit meningkatkan permainan dan akhirnya menang 11 - 9. Karena skor sama 1 -1 dilanjutkan pertandingan rubber set. Pertandingan berjalan alot karena saling kejar mengejar poin sampai kedudukan 11 - 11 dilakukan jus untuk mendapatkan 2 poin terlebih dahulu. Dan akhirnya Hendi berhasil memenangkan pertandingan 14 - 11. Sehingga pertandingan keseluruhan dimenangkan Hendi dengan skor 2-1.

Dikatakan Hendrar Prihadi, bahwa lomba ini sebagai salah satu sarana untuk mempererat jalinan komunikasi antar pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Semarang dan sekaligus memperingati HUT kemerdekaan RI yang tahun ini memasuki usia 72 tahun. “Turnamen Tenis Meja sebagai sarana silaturahmi antara kepala perangkat daerah dengan sesama karyawan yang mana kita sering mengesampingkan hal ini karena disibukkan dengan kerjaan kantor,” kata wali kota.

Pihaknya melanjutkan lebih dalam, bahwa bulan Agustus adalah bulan yang istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia karena tanggal 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Sesuai surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-545/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017 tanggal 15 Juni 2017 maka, pihaknya mengimbau kepada camat dan lurah di lingkungannya agar melibatkan peran aktif warga untuk menghidupkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 Agustus, dan memasang umbul-umbul, dekorasi atau hiasan lainnya. Serta memanfaatkan maksimal

Walikota juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan di setiap kampung-kampung dengan perlombaan yang bisa menumbuhkan kebersamaan dan nasionalisme serta malam harinya tak lupa untuk mengadakan malam tirakatan di setiap RT secara sederhana.

(sm/amu/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia