Selasa, 19 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Sepakbola
PSIS SEMARANG

PSIS Tunggu Progres Positif Aldaier

Selasa, 24 Oct 2017 14:15 | editor : Baskoro Septiadi

BOMBER POTENSIAL: Striker PSIS, Aldaier Makatindu diharapkan bisa segera beradaptasi dengan karakter tim sehingga bisa dijadikan pilihan utama coach Subangkit.

BOMBER POTENSIAL: Striker PSIS, Aldaier Makatindu diharapkan bisa segera beradaptasi dengan karakter tim sehingga bisa dijadikan pilihan utama coach Subangkit. (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID – Ketidakjelasan jadwal babak delapan besar Liga 2 disatu sisi cukup menguntungkan bagi tim PSIS Semarang untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi menghadapi babak perempat final tersebut.

Terlebih selama melakoni babak 16 besar kemarin head coach PSIS, Subangkit merasa tim berjuluk Mahesa Jenar masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan agar mereka bisa tampil lebih baik lagi.

Salah satu yang terus dipantau oleh coach Subangkit adalah progres positif dari enam pemain anyar PSIS yaitu Andrid Wibawa, Sholihul Islam, Adit Wafa, Nanang Wahyudi, Ali Khumaedi dan Aldaier Makatindu yang didatangkan pada babak 16 besar kemarin.

Dari keenam pemain, hanya bomber Aldaier Makatindu yang terlihat paling lambat beradaptasi. Mantan bomber Madura FC itu tercatat juga baru sekali turun sebagai pemain pengganti ketika PSIS menang 2-0 menjamu Persita Tangerang.

“Saya lihat memang dari semua pemain baru hanya Aldaier yang menurut saya butuh waktu untuk beradaptasi. Ya saya kira kalau dia mau bersaing mendapatkan tempat ya dia harus berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya. Karena saya yakin dia punya potensi itu,” beber Subangkit.

Sedangkan untuk tiga pemain anyar yaitu Andrid Wibawa, Sholihul Islam dan Adit Wafa beberapa kali mampu dipercaya turun oleh coach Subangkit. Bahkan Sholihul Islam di babak 16 besar lalu selalu menjadi pilihan utama coach Subangkit.

“Semua pemain terus menunjukkan progres positif. Itu artinya kami juga semakin memiliki banyak pilihan pemain untuk diturunkan sebagai starter. Ya mudah-mudahan bisa terus ada kemajuan,” sambung Subangkit.

Sementara setelah melakoni laga uji coba versus PS USM lalu, tim Mahesa Jenar rencananya akan kembali melakoni laga uji coba. Sejumlah tim seperti Kalteng Putra dan Persis Gotong Royong telah menjalin komunikasi dengan manajemen PSIS.

“Kalau untuk Kalteng Putra mereka akan melakoni pemusatan latihan di Jawa selama persiapan menghadapi delapan besar jadi mereka sudah menjalin komunikasi dengan kami. Tinggal tunggu perkembangannya saja,” sambung General Manajer (GM) PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto.

(sm/bas/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia