Sabtu, 23 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Suminto Tewas Saat Tebang Pohon

Rabu, 10 Jan 2018 10:00 | editor : Pratono

SERANGAN JANTUNG : Lokasi terjatuhnya Suminto saat menebang pohon di ladang miliknya.

SERANGAN JANTUNG : Lokasi terjatuhnya Suminto saat menebang pohon di ladang miliknya. (Istimewa)

RADARSEMARANG.ID - Seorang petani tewas saat menebang pohon di ladang miliknya di Dusun Kleyang Gunung, Desa Pungangan, Kecamatan Mojotengah, Senin (8/1/2018) sore. Suminto, 55, diduga terkena serangan jantung.

Kejadian nahas itu berawal saat korban bersama tiga tetangganya untuk menebang pohon kalbi di ladang miliknya. Saat itu, korban bertugas untuk menarik kayu dengan tali. Ketika kayu telah ditebang dan hendak roboh, semua orang berlarian menjauh, tapi korban terpeleset dan jatuh. Beruntung saat itu korban tidak tertimpa pohon.

Mengetahui hal tersebut, rekan-rekannya langsung bergegas menolong korban yang masih dalam keadaan sadar. Korban masih bisa berkata “Nyong ora papa” (saya tidak apa-apa, red). Namun karena korban masih tampak pucat pasi, akhirnya dibawa ke RSUD Wonosobo.

Akan tetapi setelah sampai di UGD RSUD Wonosobo, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Dokter juga tidak menemukan adanya luka berarti maupun tanda penganiayaan pada tubuh korban. Setelah diperiksa lebih lanjut, dokter menduga kematian korban disebabkan oleh serangan jantung. Jenazah korban akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

“Setelah kejadian tersebut, korban terlihat dalam keadaan panik dan shock. Dokter dari RSUD Wonosobo juga menyatakan hal yang sama, jika kematian korban murni disebabkan karena serangan jantung,” kata Kanit Reskrim Polsek Mojotengah Bripka Anang Giyan.

(sm/ale/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia