Senin, 25 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

DPU Tutup Akses Masuk Pasar Bintoro

Rabu, 17 Jan 2018 14:52 | editor : Pratono

SERING MACET : Petugas DPU dibantu Satpol PP memasang pagar untuk menutup akses masuk ke area parkir Pasar Bintoro.

SERING MACET : Petugas DPU dibantu Satpol PP memasang pagar untuk menutup akses masuk ke area parkir Pasar Bintoro. (Wahib Pribadi/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID--Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Demak bersama Satpol PP dan Dinas Lingkungan Hidup (LH) menutup sebagian akses masuk kendaraan ke Pasar Bintoro. Praktis, hanya ada tiga pintu masuk yang tetap dibuka. Yaitu, pintu bagian barat, tengah dan timur.

Penutupan akses ini dilakukan untuk mencegah kemacetan arus lalu lintas di jalan raya depan Pasar Bintoro. Kasi Pertamanan DPUPR Erwin mengatakan, penutupan akses itu bagian dari upaya penertiban area parkir yang tidak sesuai fungsinya. Selama ini, kendaraan yang bebas keluar masuk menyebabkan kemacetan di depan pasar.

“Penataan kendaraan yang parkir tidak pas sehingga membuat macet jalan,” katanya, Selasa (16/1/2018).

Untuk menutup akses masuk area parkir pasar ini, akhirnya dipasang pagar besi secara permanen. “Rencananya akan dibuat pagar yang betul-betul permanen,” imbuh dia.

Kepala DPUPR Kabupaten Demak Doso Purnomo menambahkan, penutupan akses masuk pasar sebagai upaya menghindari kesemrawutan kendaraan yang lewat di depan pasar. “Keluar masuk kendaraan ke area parkir membuat macet,” ujar dia.

Pantauan koran ini, salah satu penyebab area parkir motor terasa penuh karena pedagang buah memajang barang dagangannya di teras kios mereka. Artinya, mereka menggunakan area parkir kendaraan justru untuk menambah lokasi berjualan.

(sm/hib/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia