Senin, 25 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Sepakbola

156 Pemain Ikuti Seleksi Persikama

Rabu, 07 Feb 2018 13:38 | editor : Pratono

PEMAIN JUNIOR : Para peserta seleksi pemain Persikama menunggu giliran tampil di hadapan tim pelatih Piala Suratin.

PEMAIN JUNIOR : Para peserta seleksi pemain Persikama menunggu giliran tampil di hadapan tim pelatih Piala Suratin. (Mukhtar Lutfi/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID-- Menjelang digulirkannya Piala Suratin 2018, Ascab PSSI Kabupaten Magelang menggelar seleksi pemain untuk memperkuat Persikama di Piala Suratin. Sebanyak 156 pemain mengikuti seleksi yang berlangsung mulai Minggu (4/2/2018) hingga Selasa (6/2/2018).

"Meski baru kemarin kami umumkan, namun animo para pemain untuk ikut seleksi luar biasa. Tidak hanya dari lokal, beberapa ternyata ada yang dari Semarang dan Kendal. Ini menunjukkan jika persepakbolaan Magelang cukup dikenal," kata Ketua Ascab PSSI Kabupaten Magelang Rohman di sela-sela memantau proses seleksi di Lapangan drh Soepardi, Selasa (6/2/2018).

Seleksi kemarin dipantau tiga pelatih lokal. Meliputi Dwi Yuniawan (Yuyun) yang selanjutkan akan menjadi pelatih kepala Persikama di Piala Suratin mendatang. Ia akan didampingi dua pelatih lain, yakni Waris Sugiarto dan Harun sebagai pelatih kiper. "Ketiganya kami tunjuk untuk memilih dan melatih para pemain yang memperkuat Persikama di Piala Suratin," ujarnya.

Pemain yang akan direkrut kelahiran maksimal tahun 2001 hingga 2003. Selain untuk keperluan Piala Suratin, pihaknya juga akan memilih pemain yang nanti akan tergabung dalam Pusat Pembinaan Olahraga Pelajar (PPOP). "Total kami akan memilih 30 pemain. Selain yang akan diterjunkan di Piala Suratin, 18 dari 30 pemain nanti akan gabung dalam PPOP. PPOP merupakan program yang dibiayai pemerintah. Para pemain akan berlatih sebanyak 18 kali dalam sebulan dengan tiga pelatih tersebut," ungkapnya.

Sementara itu, Yuyun menyampaikan, kualitas pemain yang ikut seleksi secara teknis dan fisik masih kurang. Namun ada beberapa yang cukup lumayan. "Secara umum harus ditingkatkan lagi. Berat kalau untuk Piala Suratin dengan kualitas seperti ini. Memang ada beberapa yang lumayan, namun tetap masih banyak yang harus ditingkatkan lagi. Selain sisi teknis dan fisik, tapi juga pemahaman soal bermain sebagai tim," imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya sangat yakin akan mendapatkan 30 pemain tersebut. "Dari 156 pemain, pasti ada 30 yang bagus. Kalau pun tidak, kami yakin dengan latihan intensif dan disiplin, mereka akan terbentuk," jelasnya.

(sm/vie/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia