Senin, 25 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Sepakbola

Pemain Pelapis PSIS Belum Memuaskan

Minggu, 11 Feb 2018 17:11 | editor : Pratono

BUTUH JAM TERBANG: Pelatih PSIS Subangkit menurunkan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan tampil dalam laga ujicoba versus Persiba Balikpapan, Sabtu (10/2/2018).

BUTUH JAM TERBANG: Pelatih PSIS Subangkit menurunkan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan tampil dalam laga ujicoba versus Persiba Balikpapan, Sabtu (10/2/2018). (Dok PSIS Semarang)

RADARSEMARANG.ID – PSIS sukses meraih hasil positif dalam laga ujicoba versus Persiba Balikpapan di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (10/2/1018). Tim berjuluk Mahesa Jenar sukses menang 2-0 atas Persiba.

Dua gol PSIS disumbangkan oleh Erik Dwi Ermawansyah pada babak pertama kemudian pemain muda Albi Lanju melengkapi kemenangan PSIS atas Persiba menjadi 2-0 melalui gol cantiknya di babak kedua.

Ujicoba beda kasta kemarin digunakan oleh head coach PSIS, Subangkit untuk menjajal semua pemain yang dimilikinnya termasuk dua pemain seleksi yaitu kiper Jandia Eka Putra dan bek kiri Said Marjan yang turun di babak pertama.

Subangkit juga menurunkan sejumlah nama yang jarang mendapat tempat utama seperti Safrudin Tahar, M Syukron, Ruud Gullit dan sejumlah pemain muda seperti Tegar Infantri dan Albi Lanju diturunkan pelatih asal Pasuruan itu.

Baru di babak kedua Subangkit mendominasi pemainnya dengan pemain-pemain utama, termasuk dua legiun asing Petar Planic dan gelandang Ibrahim Conteh. Subangkit mengakui di babak pertama skuatnya tampil kurang percaya diri.

“Mungkin karena mereka jarang turun jadi masih terlihat kurang percaya diri. Baru di babak kedua kami bisa mendominasi, tapi itu bukan berarti tanpa celah, pertahanan kami masih bisa ditembus setidaknya dua peluang emas Persiba,” kata Subangkit.

Selain itu Subangkit juga mengatakan masih mematangkan dua skema yaitu 3-4-3 dan 4-2-3-1. Di laga kemarin pihaknya menjajal dua skema tersebut di babak pertama dan babak kedua.”Jujur saya masih berpikir menggunakan back three atau back four. Karena tadi (kemarin, red) back four kami masih ada celah,” bebernya.

Terkait dnegan dua nama pemain seleksi yaitu Jandia dan Said, Subangkit mengaku belum bisa memberi keputusan.”Untuk Said kami masih lihat kondisinya dulu. Tapi untuk Jandia kemungkinan sudah melakukan negosiasi dengan manajemen,” lanjutnya.

Sementara di kubu Persiba, juru taktik tim berjuluk Beruang Madu, Wanderley Junior mengaku puas dengan hasil ujicoba kemarin meski timnya harus mengalami kekalahan 2-0 atas Mahesa Jenar.”Gol-gol lawan karena kami kurang konsentrasi. Tapi uji coba ini bagus untuk evaluasi kami,” jelasnya.

(sm/bas/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia