Sabtu, 26 May 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Kedu

Siswa Harus Jadi Pemilih Cerdas

Selasa, 13 Feb 2018 13:46 | editor : Baskoro Septiadi

GO TO SCHOOL : Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan menjadi inspektur upacara di SMKN 1 Cawang, Senin (12/2).

GO TO SCHOOL : Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan menjadi inspektur upacara di SMKN 1 Cawang, Senin (12/2). (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID – Tahun 2018 dan 2019 sering disebut sebagai tahun politik karena adanya pelaksanaan Pilkada serentak disusul Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Perlu adanya pendidikan politik untuk pemilih pemula yang rata-rata masih duduk di bangku SMA atau sederajat.

“Tahun 2018 adalah masa politik maka untuk siswa dan guru jadilah pemilih yang cerdas, baik, dan benar. Jangan sampai memecah belah NKRI,” kata Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan saat menjadi inspektur upacara di SMKN 1 Cawang Kota Magelang, Senin (12/2/2018).

Kristanto mengingatkan bahwa guru merupakan pengganti orang tua siswa saat berada di sekolah. Maka dari itu, guru harus menjadi teladan para siswa. Ia juga mengingatkan kepada siswa agar menjadi siswa yang unggul dalam segala bidang, baik di dalam maupun di luar sekolah. “Terutama mengenai safety riding adalah perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain agar guru dan siswa mematuhi aturan tertib berlalu lintas,” papar Kristanto.

Kasubaghumas Polres Magelang Kota AKP Esti Wardiani menjelaskan, kegiatan Kapolres Magelang Kota merupakan bagian dari program Police Go to School. Yaitu kegiatan rutin menyambangi sekolah-sekolah. “Kepolisian membagi tugas Police Go to School di empat sekolah antara lain SMKN 1 Cawang, SMK Kesdam, SMA Tarakanita, SMK Yudha Karya, dan SMKN 3 kota Magelang. Tujuan untuk memberikan imbauan kamtibmas,” jelas Esti.

(sm/cr3/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia