Senin, 18 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Sportainment

Sewa Pemain Luar, Didenda Rp 3 Juta

Rabu, 21 Feb 2018 12:00 | editor : Pratono

CARI LAWAN : Pengundian pertandingan Turnamen Futsal antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Magelang.

CARI LAWAN : Pengundian pertandingan Turnamen Futsal antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Magelang. (Puput Puspitasari/Jawa Pos Radar Kedu)

RADARSEMARANG.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang menggelar turnamen futsal antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Magelang pada 22-24 Februari 2018 mendatang di Futsal Tuk Songo, Cacaban. Tim yang sengaja mengundurkan diri saat turnamen berlangsung akan dikenai sanksi denda Rp 5 juta. Sementara tim yang terbukti menyewa pemain dari luar instansi akan didenda Rp 3 juta.

"Justru yang mengusulkan (sanksi) dari para pemain, agar pertandingan ini sehat," kata Ketua Turnamen Futsal Asef Amani, di sela pengarahan pemain turnamen, Selasa (20/2/2018).

Turnamen ini diikuti 28 tim dengan sistem gugur. Pemenang akan memperebutkan piala Wali Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota dan Dandim 0705/Magelang.

Sekretaris PSSI Kota Magelang Sutikno mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang dapat memasyarakatkan olahraga futsal, sekaligus menambah jam terbang para wasit di Kota Sejuta Bunga. “Terus terang, untuk jam terbang futsal minim sekali. Maka kami harapkan kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun, sehingga bisa memberikan dampak untuk wasit dari sisi peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan wawasannya,” ujarnya.

(sm/put/ton/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia