Jumat, 22 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Ini Cara Gereja St Petrus Tingkatkan Semangat Umat

Kamis, 22 Feb 2018 15:30 | editor : M Rizal Kurniawan

PEMENANG : Peserta dari lingkungan  Gereja St Petrus menjadi juara Lomba Paduan Suara yang di gelar di Gereja Stasi St. Petrus Krisologus BSB Semarang kemarin.

PEMENANG : Peserta dari lingkungan Gereja St Petrus menjadi juara Lomba Paduan Suara yang di gelar di Gereja Stasi St. Petrus Krisologus BSB Semarang kemarin. (istimewa)

RADARSEMARANG.ID – Untuk memperingati 50 Tahun Gereja Paroki Bongsari, Gereja Stasi St. Petrus Krisologus BSB Semarang adakan lomba Paduan Suara Lingkungan (LPSAL) yang diikuti 14 peserta dari lingkungan stasi BSB, kemarin.

Ketua Panitia Yohanes Dimas Kurniadi mengatakan, lomba paduan suara tersebut sengaja dilakukan untuk meningkatkan semangat umat dalam melayani paduan suara gereja. Sekaligus sebagai ajang menambah kebersamaan dan mempererat paguyuban umat. “Total ada 14 kelompol mereka mewakili 5 wilayah yang ada di Stasi BSB,” katanya.

Dalam lomba tersebut, kelompok perserta diwajibkan membawakan lagu-lagu kerohanian. Untuk menarik perhatian dewan juri, peserta ada yang memakai baju adat dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. “ Lagu pilihan yang dipilih adalah lagu-lagu inkulturasi dari Madah Bakti, sehingga lebih membuat suasana lebih meriah,”imbuhnya.

Camat Mijen HM. Yenuarso, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih dari kegiatan lomba paduan suara yang diadakan, karena bisa menjadi sarana memperarat kebersamaan dalam berbangsa dan berbenegara. “Dengan lomba seperti ini, tentunya akan memupuk kerukunan umat bergama. Selain itu juga bisa menjadi sarana untuk menghargai keberagaman yang ada,” paparnya.

Salah satu dewan juri Petrus Wahyu Eramok, menerangkan, ada beberapa kriteria penilaian sebagai syarat utama menjadi pemenang. Selain memberikan kulitas terbaik, para perserta juga harus mengeluarkan penampilan terbaiknya. “Pilihan yang sulit, tapi mau tidak mau kita harus memilih salah satu yang terbaik dari semua peserta,”ungkapnya. 

Hingga pada sesi pengumuman juara terpilih St Petrus menjadi juara Lomba Paduan Suara Gereja St Krisologus, diikuti oleh St Carolus yang menduduki juara kedua dan St Maria Regina menduduki juara ketiga.

(sm/den/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia