Kamis, 21 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Bank Jateng Syariah Kembali Jadi BPS–BPIH

Kamis, 01 Mar 2018 20:58 | editor : M Rizal Kurniawan

TERPERCAYA : Direktur Ritel dan UUS Bank Jateng, Hanawijaya saat menerima SK penetapan sebagai UUS penerima BPS-BPIH penerima, penempatan dan mitra investasi dari BPKH di Jakarta.

TERPERCAYA : Direktur Ritel dan UUS Bank Jateng, Hanawijaya saat menerima SK penetapan sebagai UUS penerima BPS-BPIH penerima, penempatan dan mitra investasi dari BPKH di Jakarta. (istimewa)

RADARSEMARANG.ID – Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jateng kembali dipercaya sebagai BPS-BPIH penerima, penempatan dan mitra investasi oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). SK penetapan UUS Bank Jateng tersebut diserahkan kepada Direktur Bisnis Ritel & UUS Bank Jateng, Hanawijaya di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (28/2).

Hanawijaya mengatakan dasar penetapan BPS-BPIH adalah bank yang memenuhi persyaratan kesehatan, persyaratan teknologi informasi, pengembangan produk, permodalan, jumlah jamaah dan kemampuan cash management. “Kami mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat sehingga UUS Bank Jateng kembali dipercaya sebagai BPS-BPIH penerima, penempatan dan mitra investasi,” tuturnya.

Dia menambahkan, melalui 177 jaringan kantor yang tersebar di seluruh kota /kabupaten di Jawa Tengah dan Jogjakarta, masyarakat dapat melakukan setoran awal biaya penyelenggaraan ibadah haji. Selain itu dapat memanfaatkan produk IB Tabung Haji Bank Jateng Syariah sebagai rekening tabungan Jamaah Haji (RTJH) yang telah online dengan SISKOHAT Kementerian Agama Republik Indonesia.

Pengelolaan keuangan haji saat ini telah beralih dari Kementerian Agama kepada BPKH berdasar UU No 34 tahun 2014 dan Perpes No 110 tahun 2017 tentang BPKH yang memiliki fungsi perencanaan, pelaksanaan serta pertanggungjawaban dan pelaporan keuangan haji.

BPKH telah menetapkan 31 BUS/UUS sebagai BPS-BPIH terdiri dari 23 BPS-BPIH penerima, 3 BPS-BPIH operasional, 7 BPS-BPIH likuiditas, dan 27 BPS-BPIH penempatan. Selain itu, 6 BPS-BPIH nilai manfaat dan 11 BPS-BPIH mitra investasi.

(sm/ric/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia