Sabtu, 23 Jun 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Pandu Juang Diberi Tugas Menangkan Hati Rakyat

Minggu, 11 Mar 2018 10:09 | editor : M Rizal Kurniawan

SIAP TEMPUR : Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto saat melantik personel Pandu Juang.

SIAP TEMPUR : Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto saat melantik personel Pandu Juang. (Ricky Fitriyanto/Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID - DPD PDI Perjuangan Jateng siap menurunkan Pandu Juang untuk mendukung pemenangan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin dalam Pilgub Jateng 2018. Para Pandu Juang tersebut diberi tugas memenangkan hati rakyat.

Pandu Juang merupakan pasukan elit DPD PDI Perjuangan Jateng yang kerap diterjunkan di sejumlah pilkada. Terakhir, pasukan ini turun di Pilgub DKI Jakarta dalam situasi kampanye yang mencekam akibat isu SARA. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto mengatakan Pandu Juang berpengalaman membangun pasukan tempur lapangan. Juga membangkitkan semangat sejumlah struktural DPC di DKI Jakarta yang sempat "mati suri". "Kali ini di Pilgub Jateng mereka akan didukung struktur partai yang masif. Tugas mereka memenangkan hati rakyat," ujarnya dalam acara Pelantikan Pandu Juang Angkatan I di Panti Marhaen, Sabtu (10/3/2018).

Sebanyak 99 Pandu Juang yang dilantik kemarin terdiri dari pengurus DPD Jateng, anggota DPRD, dan pengurus DPC di seluruh Jateng. 

Prosesi pelantikan dilakukan dengan pemakaian topi hitam bergambar bunga mawar. Bambang Wuryanto mengatakan, simbol mawar yang dipakai terinspirasi lambang Revolusi Iran.

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini menambahkan penempatan Pandu Juang akan disesuaikan dengan peta politik terakhir yang didapat partai. 

Peta tersebut akan terlihat dari hasil survey internal yang akan keluar 15 Maret nanti. "Ini adalah survey pertama yang kita lakukan terhadap dua pasangan calon di Pilgub Jateng," ujar Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPR RI tersebut.

Menurutnya hasil survey akan digunakan untuk pemetaan menyeluruh di lapangan. "Jika analisa kuantitatif sudah dirumuskan, maka akan dapat menginisiasi arah pergerakan," ujar politisi asal Sukoharjo tersebut.

Pacul yang menjadi ahli strategi di sejumlah pilkada menambahkan Pandu Juang akan menggerakkan wilayah bersama jajaran DPC.    Tidak menutup kemungkinan mereka juga akan diturunkan di 7 pilkada kabupaten/kota di Jateng.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan Pandu Juang memiliki tugas berat mengawal pemenangan Pilgub Jateng dan pilkada kabupaten/kota. "Mari kita buktikan bahwa sebutan Jateng Kandang Banteng bukan mitos, tapi benar-benar Kandang Banteng," tandasnya. 

(sm/ric/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia