Minggu, 27 May 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

PLN Suplai Listrik Bandara A Yani 5.540 KVA

Jumat, 04 May 2018 20:38 | editor : M Rizal Kurniawan

PENYAMBUNGAN BANDARA : Tim PLN Area Semarang sedang melakukan penyambungan baru di sektor vital terminal baru Bandara A Yani Semarang.

PENYAMBUNGAN BANDARA : Tim PLN Area Semarang sedang melakukan penyambungan baru di sektor vital terminal baru Bandara A Yani Semarang. (Ist)

RADARSEMARANG.ID - PT PLN Area Semarang menyuplai Bandara Ahmad Yani sebesar 5.540 KVA hingga menyala. Suplai ini, bukti komitmen PLN dalam mendukung infrastruktur di wilayahnya, melalui penyediaan jaringan dan daya listrik.

Manajer PLN Area Semarang, Donny Andriansyah mengatakan bahwa PLN Area Semarang telah meresmikan Penyalaan Listrik Pasang Baru Premium bersama PT Angkasa Pura I (Persero) untuk Bandara Ahmad Yani dengan daya 5.540 kVA. Proses penyambungan listrik ini dilaksanakan oleh PLN Area Semarang bersama dengan PLN Rayon Semarang Barat.

"Selain penyediaan listrik terminal baru bandara 5.540 KVA, kami juga melakukan penyalaan listrik untuk Perum LPPNPI dengan daya 240 kVA," katanya, Rabu (2/5) kemarin.

Menurutnya, terminal baru tersebut membutuhkan suplai listrik untuk menunjang operasional. PLN sendiri berkomitmen memberikan pasokan listrik dengan tingkat keandalan yang tinggi di Bandara Ahmad Yani. 

"PLN telah menyediakan 2 (dua) penyulang untuk menyuplai listrik ke bandara. Namun, jika terjadi gangguan di salah satu penyulang, maka penyulang cadangan akan segera menyuplai listrik ke Bandara Ahmad Yani, sehingga pasokan listrik lebih andal," ungkap Donny.

PLN Area Semarang, lanjutnya, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama dengan baik, sehingga pekerjaan penyambungan listrik ke terminal bandara baru dapat selesai sesuai harapan. Selesainya proses penyalaan listrik, diharapkan terminal baru Bandara Ahmad Yani dapat segera beroperasi. 

"Salah satu Misi PLN adalah mengupayakan agar tenaga listrik menjadi penunjang kegiatan ekonomi. Untuk itu, PLN akan selalu siap berkontribusi dalam menyediakan pasokan listrik, baik untuk kegiatan pembangunan infrastruktur maupun pemenuhan kebutuhan listrik untuk UMKM dan rumah tangga," pungkas Donny.

(sm/zal/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia