Sabtu, 26 May 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Bank Jateng Pinjami Pemkab Sragen Rp 200 Miliar

Untuk Proyek Pembangunan Infrastruktur

Selasa, 08 May 2018 14:57 | editor : Baskoro Septiadi

PINJAMAN PEMDA : Penandatanganan pinjaman oleh Bupati Sragen, dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan Dirut Bank Jateng, Supriyatno, di kantor pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda, Sabtu (5/6/2018).

PINJAMAN PEMDA : Penandatanganan pinjaman oleh Bupati Sragen, dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan Dirut Bank Jateng, Supriyatno, di kantor pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda, Sabtu (5/6/2018). (AFIATI STALISTATI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID - Bank Jateng menyalurkan pinjaman sebesar Rp 200 miliar mendukung pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sragen. Pinjaman tersebut akan diikuti tenor pinjaman selama tiga tahun terhitung sejak penandatanganan Perjanjian Kredit.

Penandatanganan pinjaman dilakukan oleh Bupati Sragen, dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan Direktur Utama (Dirut) Bank Jateng, Supriyatno, di kantor pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda, Sabtu (5/6/2018).

Menurut Bupati Kusdinar, fasilitas pinjaman tersebut untuk membangun 72 fasilitas infrastruktur di Kabupaten Sragen yang terdiri atas 3 pembangunan jembatan, 13 talud dan gorong-gorong serta 56 proyek peningkatan ruas jalan.

Pinjaman Bank Jateng kepada pemerintah selaras dengan program pemerintah pusat yang telah mencanangkan program percepatan pembangunan infrastruktur. Kebijakan ini berdampak pada meningkatnya kebutuhan belanja modal pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana.

“Anggaran pemerintah daerah terbatas. Oleh karena itu, Bank Jateng mengambil peran sebagai pemberi modal agar percepatan pembangunan infrastruktur dapat terwujud,” tuturnya.

Sementara itu, Dirut Bank Jateng Supriyatno mengatakan bahwa pihaknya akan aktif menyalurkan pinjaman kepada pemerintah daerah untuk mendongkrak pembangunan infrastruktur. Harapannya, bisa mendukung pertumbuhan ekonomi Jateng. “Kredit pemerintah daerah tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur, namun juga dapat dipergunakan untuk membiayai investasi prasarana yang menghasilkan pendapatan APBD dan memberikan manfaat ekonomi dan sosial,” jelasnya.

Supriyatno menambahkan, setelah Grobogan dan Sragen, selanjutnya akan menyusul beberapa kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang juga mengajukan kredit pemda. Disamping itu Bank Jateng juga telah dipercaya oleh Bank Sultra untuk bersama memberikan kredit Pemda kepada salah satu kabupaten di Sultra.  

(sm/tsa/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia