Jumat, 25 May 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Siswa SMAN 2 Demak Lulus 100 Persen

Selasa, 08 May 2018 15:16 | editor : Baskoro Septiadi

WISUDA: Kepala SMAN 2 Demak Siti Asiyah, MM, MPd dan Sugiharto selaku Komite Sekolah melepas balon dan burung merpati untuk menandai prosesi wisuda siswanya kemarin.

WISUDA: Kepala SMAN 2 Demak Siti Asiyah, MM, MPd dan Sugiharto selaku Komite Sekolah melepas balon dan burung merpati untuk menandai prosesi wisuda siswanya kemarin. (WAHIB PRIBADI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID - Prosesi wisuda siswa kelas XII  SMAN 2 Demak kemarin berlangsung khidmat dan meriah. Para wisudawan tampak bergembira karena telah lulus dalam Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu.

Dalam wisuda ke-30 yang ditandai dengan pelepasan balon dan burung merpati ke udara  ini, sebanyak 374 siswa  berhasil lulus 100 persen.  Kepala SMAN 2Demak Siti Asiyah, MM, MPd mengatakan, dengan diwisudanya para siswa-siswi SMAN 2 Demak ini, maka masa depan yang gemilang telah menanti mereka.

“Perlu diingat anak anakku semua, bahwa kelulusan bukanlah akhir dari segalanya. Namun, ini adalah awal menuju dunia nyata. Maka, terbanglah untuk meraih cita cita yang anak anakku inginkan,” ungkap Siti Asiyah disela melepas para wisudawan bersama para hadirin dihalaman sekolah, kemarin.

Siti menambahkan, dengan kelulusan itu, diharapkan para siswa yang diwisuda dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Karena itu, kata Siti, setelah lulus dari SMAN 2 Demak ini, tidak menikah lebih dulu.

“Dengan wisuda ini, maka kami dari pihak sekolah secara resmi menyerahkan ananda ke orang tua lagi. Dan, mohon tidak segera menikah. Tapi lanjutkan pendidikan dan raihlah cita-cita ananda sekalian. Terimkasih kerjasamanya selama 3 tahun ini. Mohon maaf jika ada kekurangan,” katanya.  

Menurutnya, dengan lulus 100 persen ini, menunjukkan bahwa kualitas pendidikan di SMAN 2 Demak terus meningkat dari tahun ke tahun. Untuk mencapai kualitas yang baik tersebut, SMAN 2 Demak terus berupaya mengembangkan diri dalam menghadapi persaingan global.

Diantaranya mendorong siswa siswinya untuk rajin membaca buku. Untuk menunjang kualitas sumberdaya manusia (SDM) itu, pihak sekolah juga melengkapi dan mengembangkan pustaka literasi bagi siswa. “Untuk mempermudah siswa dalam membaca buku, lingkungan sekolah juga dilengkapi sejumlah gazebo sebagai mini library. Kita biasakan anak didik membaca buku 10 menit sebelum mengikuti pelajaran dikelas. Kita gali potensi anak didik dengan cara memperkaya literatur. Kita juga agendakan program sharing atau tukar pendapat untuk guru dan karyawan,” katanya. 

Untuk menanamkan peduli lingkungan, sekolah juga membuat program lihat sampah ambil (Lisa), bersih bersih kelas, Jumat amal yang hasilnya untuk santunan anak yatim serta program pendukung lainnya.

“Alhamdulillah, SMAN 2 Demak ini sebelumnya juga telah meraih Adiwiyata Mandiri Nasional. Kita berharap, perolehan hasil 100 persen kelulusan ini bisa menjadi tradisi yang baik di SMAN 2 Demak,” katanya.

(sm/hib/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia