Senin, 28 May 2018
radarsemarang
icon featured
Radar Semarang

Memilih Pemimpin Tidak Boleh Sembarangan

Selasa, 08 May 2018 15:34 | editor : Baskoro Septiadi

TAUSIAH : Habib Hamid bin Soleh Baagil dari Surabaya, saat memberi tausyiah di Masjid Al-Ikhsan, Minggu (6/5/2018).

TAUSIAH : Habib Hamid bin Soleh Baagil dari Surabaya, saat memberi tausyiah di Masjid Al-Ikhsan, Minggu (6/5/2018). (ISTIMEWA)

RADARSEMARANG.ID - Memperingati Milad Pengajian Ahad Pagi Bersama (PAPB) ke 18, Yayasan Amal PAPB mengadakan pengajian umum menghadirkan Habib Hamid bin Soleh Baagil dari Surabaya, di Masjid Al-Ikhsan, Minggu (6/5/2018).

Dalam tausyiahnya Habib Hamib mengatakan, bahwa sebentar lagi memasuki Ramadan, maka orientasi memilih masjid perlu dilakukan. Tujunnya, guna menghadirkan kenyamanan dalam beribadah agar khusuk.

“Melihat televisi dan bermain handphone saja bisa berjam-jam, kenapa salat tarawih dua puluh rakaat saja tidak disertai dengan khusuk, melainkan ingin cepat selesai. Ini yang perlu dirubah,” ungkapnya.

Habib Hamid juga mengingatkan, memilih calon pemimpin tidak boleh sembarangan, melainkan dipilih yang benar-benar layak sebagaimana layaknya memilih imam salat. Apalagi dalam kontek dengan ibadah, imam adalah yang menghubungkan kita dengan Allah SWT.

“Maka memilih pemimpin negara juga perlu kehati-hatian sebagaimana memilih imam salat. Dilihat dulu dari track record-nya dimulai dari keimanan, pengetahuan, serta akhlaknya, baru kemudian bismillah dicoblos, agar mampu menempatkan amanah kepemimpinannya pada jalan yang benar setalah jadi pemimpin,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Milad, Ir H Achmad Fuad MBA mengatakan, peringatan Milad ini selain pengajian umum, juga dimeriahkan dengan jenis kegiatan sosial lain. “Seperti jalan sehat, lomba untuk anak-anak serta pemeriksaan kesehatan gratis. Ada juga pemberian bantuan sosial untuk fakir, miskin dan anak yatim kepada jamaah 6 masjid dilingkungan PAPB yang sudah dilakukan sebelumnya,” tandasnya. 

(sm/zal/bas/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia