Senin, 28 May 2018
radarsemarang
icon featured
Ekonomi

Phapros Rambah Pasar Kosmetik

Rabu, 09 May 2018 19:44 | editor : M Rizal Kurniawan

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami (tengah) bersama jajaran direksi PT Phapros.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami (tengah) bersama jajaran direksi PT Phapros. (NURUL PRATIDINA / JNURUL PRATIDINA / JAWAPOS RADAR SEMARANGAWAPOS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID – PT Phapros, Tbk, perusahaan yang dikenal dengan berbagai produk farmasi, kini tengah mempersiapkan diri untuk merambah pasar kosmetik. Sektor ini dinilai cukup potensial untuk digaet.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami mengungkapkan, baik wanita maupun pria kini semakin peduli akan penampilan dan kesehatan wajah. Karena itu, kosmetik memiliki potensi pasar yang cukup besar.

“Sebagai awalan kami garap kosmetik untuk anti aging. Karena selain ingin terlihat cantik, kebanyakan orang juga ingin tampak awet muda,”ujarnya, Rabu (9/5/2018).

Selain itu, kebanyakan kosmetik yang ada di pasaran menggunakan bahan-bahan sintetis. Sementara Indonesia padahal memiliki cukup banyak bahan-bahan non sintetis yang dapat dimanfaatkan untuk pembuatan produk kosmetik. Sehingga produksi bisa lebih dimaksimalkan.

“Saat ini kami sudah ada hilirisasi hasil penelitian dari salah satu universitas di Indonesia. Yaitu anti aging dengan memanfaatkan bahan baku non kimia,”ujarnya.

Produk kosmetik tersebut direncanakan akan mulai diluncurkan di pasaran dalam waktu kurang dari lima tahun.

(sm/dna/zal/JPR)

 TOP
 
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia